JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography

DENPASAR - fajarbali.com | Untuk menggeliatkan pariwisata, Bali memang sangat tepat untuk menggarap sektor Meetings, incentives, conferences and exhibitions (MICE). Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa, Rabu (27/11/2019) mengatakan pemerintah sangat mendukung pembentukan Bali Convention Exhibition Bureau (BaliCEB) untuk menggeliatkan penyelenggaraan MICE di Bali.

 

Pariwisata Bali selama ini banyak menggarap pasar leasure. Untuk mengeliatkan pengembangan sektor  pariwisata sudah saatnya Bali juga optimal menggarap sektor MICE.

Ia menjelaskan pariwisata Bali memang secara khusus belum memiliki tempat untuk penyelenggaraan exhibition. Hanya saja di Nusa Dua, pariwisata Bali memiliki Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) yang bisa dioptimalkan untuk penyelenggaraan kegiatan MICE.

Dipaparkannya, selama ini BNDCC lebih banyak digunakan untuk kegiatan meeting dan konvensi dalam skala besar. BNDCC juga bisa juga dioptimalkan untuk kegiatan exhibition. ”BNDCC mampu menampung sampai 5000 orang,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, fasilitas MICE di Bali termasuk BNDCC perlu dipasarkan ke pasar mancanegara. Kegiatan MICE termasuk exhibition berskala internasional bisa dilaksanakan di Bali.

Ia meyakini penyelenggaraan MICE akan memberikan multiplier efek terhadap pariwisata dan ekonomi Bali. Hunian kamar di Bali bisa ditingkatkan dengan penyelenggaraan MICE di Bali.

Putu Astawa menambahkan pemerintah akan mensupport penuh dengan penyelenggaraan MICE di Bali. Ini termasuk pemerintah akan mensupport pembentukan BaliCEB. Melalui BaliCEB pemerintah bisa bersinergi dengan industri pariwisata dalam menggeliatkan MICE termasuk exhibition. (dar).