JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography

BANGLI-fajarbali.com | Ketua TP PKK Provinsi Bali yang diwakili oleh Wakil Ketua III TP PKK Provinsi Bali Ny. Made Arni Jendra kembali mengunjungi Kabupaten Bangli. Kunjungan dalam rangka Harmonisasi dan sinkronisasi program PKK, kali ini dilakukan di Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku, Rabu pagi (10/4). Acara yang dipusatkan di Wantilan banjar Karang Suung Kaja Desa Peninjoan dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny Sariasih Sedana Arta. Selain itu dilaksanakan pula serah terima bantuan bibit dan penghargaan kepada lansia dan balita setempat.

Wakil Ketua III TP PKK Provinsi Bali dalam sambutannya mengatakan gerakan PKK bila dikelola dengan baik tentunya akan memberikan dampak yang sangat besar dalam peningkatan kualitas keluarga kita. “Seluruh aspek kehidupan kita tangani mulai dari lahir sampai meninggal menjadi tanggung jawab kita,” ungkapnya. Pokja I menangani penghayatan dan pengamalan Pancasila dan gotong royong, Pokja II menangani pendidikan dan ketrampilan dan pengembangan kehidupan berkoprasi, Pokja III menangani pangan, sandang dan perumahan dan tatalaksana rumah tangga dan yang terakhir Pokja IV yang menangani kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Menurutnya, hal inilah yang perlu dimanage dengan cermat antara pokja yang 1 dengan pokja yang lainnya harus saling terkait satu sama lain atau terintegrasi, tidak berjalan sendiri-sendiri. Ditambahkannya, salah satu program terpenting dalam PKK adalah HATINYA PKK (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman). Halaman tersebut adalah natah rumah masing-masing,  menata dengan baik sehingga bermanfaat untuk keluarga caranya adalah mengatur dimana harus di tanami bunga-bunga, sayur mayur  atau tanaman toga .

Pihaknya melakukan kunjungan ini untuk memastikan semua halaman rumah masyarakat Bali tertata dengan baik serta bermanfaat untuk keluarga masing-masing . “Kami harapkan seluruh halaman rumah ditanami sayuran , tanaman toga dan bunga-bungaan untuk kebutuhan keluarga sehari-hari, jadi selain menambah asri halaman rumah masyarakat jadi lebih hemat kerena semua kebutuhan sudah tersedia di halaman, “ Terangnya.

Pada kesempatan itu, PKK Provinsi Bali memberikan bantuan sebesar Rp. 27 juta. Dimana peruntukkanya, Rp 15 juta untuk Desa Percontohan untuk membeli tanaman agar ditiru oleh Desa disekitarnya dan Rp 12 juta dana bantuan untuk lansia dan balita. (ard)