JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography

GIANYAR-fajarbali.com | Menjelang relokasi para pedagang Pasar Seni Sukawati, persiapan tempat yang baru sedang dikebut. Tempat relokasi ini sejatinya pernah digunakan sebagai tempat pengungsian erupsi Gunung Agung beberapa waktu lalu.

Kondisi tempat relokasi di Lapangan Sutasoma, Sukawati sebelum diperbaiki sempat menyemak dan tumbuh belukar. Beberapa pekerja nampak membuat sekat-sekat antar los dengan tiang kayu dan atap asbes tersebut. Salah satu pekerja asal Situbondo, Fikri menjelaskan dirinya bekerja sejak sepekan lalu.

Dijelaskannya, dua blok bangunan semi permanen tersebut akan disekat sedangkan sisanya dibiarkan terbuka. Buruh bangunan ini menjelaskan dirinya tidak ditugasi membersihkan semak-semak, dirinya hanya diupah untuk merampungkan bangunan. “Soal perabasan rumput, saya tidak tahu. Itu bukan tugas saya,” jelas Fikri.

Proyek revitalisasi pasar seni ini mulai dirancang sejak tahun 2016 lalu. Tahun 2017 sempat akan dibangun, namun rekanan tidak menyanggupi karena mepetnya waktu pelaksanaan. Bahkan anggota DPR RI sempat meninjau pasar ini untuk memastikan kebutuhan akan revitalisasi pasar. Diperkirakan Mei mendatang, proyek ini mulai dibangun dengan anggaran Rp 77 miliar lebih dari dana Kementerian PUPR. Pemkab Gianyar akan menerima bangunan yang sudah jadi dan nantinya pedagang akan menempati kios baru sekitar tahun 2010 mendatang.(sar)