JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography

GIANYAR-fajabali.com | Pemprov Bali melalui Program nasional, “HATINYA PKK” yang berarti Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman, berupaya melakukan harmonisasi dan sinkronisasi program.

Hal ini agar setiap rumah masyarakat Bali menjadi indah serta ditanami tanaman yang berguna untuk kebutuhan sehari-hari. Ketua TP.PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster menyebutkan saat acara Harmonisasi Dan sinkronisasi Gerakan Hatinya PKK, Provinsi Bali di Wantilan Pura Dalem Desa Pakraman Tri Eka Citha, Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring Gianyar, Jumat (1/3) lalu.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, PKK Provinsi Bali bekerjasama dengan Pemrov Bali memberikan bantuan sebesar Rp27 juta di masing-masing desa percontohan di seluruh Bali. Bantuan itu masing-masing sebesar Rp15 juta bagi desa percontohan dan Rp12 juta untuk PMT Balita dan Lansia di masing-masing desa percontohan. Menurut Ny. Putri Koster untuk Kabupaten Gianyar acara sinkronisasi di Desa Pejeng kangin ini sudah yang ketiga kalinya setelah di Kecamatan Tegallalang dan Payangan beberapa waktu lalu.

Ditegaskan istri Gubernur Bali I Wayan Koster, dari sekian rumah contoh yang sudah ia kunjungi. Rumah-rumah di Kabupaten Gianyar rata-rata halaman rumahnya sudah tertata dengan rapi dan asri. Hanya ia berpesan, program Hatinya PKK merupakan kegiatan yang sudah bertahun tahun diprogramkan, tapi jangan jalan ditempat. Namun harus berimbas ke rumah lainnya.

“Dari pantauan saya, harus di akui masyarakat di Gianyar sudah terbiasa menata rumahnya, namun saya berpesan jangan hanya sebatas asri saja, tanaman itu harus dapat memberikan manfaat bagi penghuni rumah,” tegas Ny. Putri Koster.

Ditambahkan, Tiap lahan yang kosong di pekarangan rumah harus dimanfaatkan untuk ditanami tanaman yang bermanfaat seperti tanaman obat, kebutuhan dapur hingga tanaman untuk kebutuhan upacara.  Pada kesempatan itu, Ny. Putri Suastini Koster ditemani Ketua 1 TP.PKK Kabupaten Gianyar, Ny. I.A Diana Dewi Agung Mayun, Ketua 2 TP.PKK Gianyar, Ny. Dwikorawati Wisnu Wijaya berkesempatan meninjau langsung rumah contoh Hatinya PKK Keluarga I Wayan Wardika di Banjar Pengembungan Desa Pejeng Kangin, Tampaksiring Gianyar.(sar)