JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography

MANGUPURA-fajarbali.com | Sejak dibuka pertengan tahun 2017, Royal Tulip Luxury Hotel Springhill Resort Jimbaran terus mengalami peningkatan. Di tahun 2019 Hotel berkelas bintang lima ini optimis bisa tumbuh 7 hingga 8 persen tingkat okupansi dari tahun 2018.

Selain itu Royal Tulip Luxury Hotel Springhill Resort Jimbaran kedepan akan fokus menggarap wisatawan domestik yang tingkat kunjungan ke Bali cukup besar. Hal tersebut diungkapkan General Manager (GM) Royal Tulip Luxury Hotel SpringHill Resort Jimbaran Rizal H. Sultoni, disela-sela gathering travel agent bersama ASITA, selasa (22/1/2019).

Dikatakan Rizal, pihaknya optimisi bisa tumbuh sebesar 7 sampai 8 persen pada tahun 2019 ini dibandingkan tahun 2018, yang tingkat okupansinya rata-rata mencapai 55 persen. Hal tersebut didukung dari fasilitas dari hotel yang disediakan serta yang paling terpenting menurutnya dukungan dari travel agent seperti ASITA.

"Buat kami untuk memajukan hotel ini perlu dukungan dari teman-teman travel agen, dalam hal ini ASITA," ungkap Rizal H. Sultoni didampingi Resort Manager Ni Made Yuliantini (Lie).

Ditambahkan Rizal, dari jumlah okupansi yang rata-rata 55 persen pada tahun 2018, kebanyakan dari wisatawan asia seperti china, australia, eropa, dan yang gak kalah penting wisatawan domestik. Meskipuan demikian pihaknya tidak berani terlalu mengandalkan wisatawan dari Asia terutama China atau negara lain,  namun kedepan pihaknya akan fokus untuk menggaral pasar domestik, yang tingkat kunjungannya ke Bali sangat besar, dan gak pernah putus.

"Kedepan target market kami adalah domestik, karena domestik sangat potensial dan gak bakal putus, kalau Eeopa, China suatu saat bisa putus tapi kalau domestik gak bakal putus," tambahnya.

Royal Tulip Luxury Hotel SpringHill Resort Jimbaran memiliki fasilitas132 kamar. Diantaranya 112 Deluxe Room, 19 Family Suite, serta satu Presidential Suite dengan fasilitas lengkap. Selain itu lokasinya juga sangat strategis karena dekat dengan pantaiJimbaran, pantai Kuta juga dekat GWK (Garuda Wisnu Kencana) dan bandara. Dengan fasilitas tersebut Royal Tulip Luxury Hotel Springhill Resort Jimbaran optimis terus meningkat daya saing dan tingkat okupansi di tengah ketatnya persaingan di industri akomodasi pariwisata. Salah satu strateginya dengan lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada wisatawan dengan memberikan personal touch.

“Semua hotel  rata-rata menawarkan hal yang sama seperti kamar, kolam renang, makanan dan lainnya. Tapi kami kedepankan personel touch kepada tamu. Dengan ini banyak tamu yang jadi repeater dan reguler guest karena kualitas pelayanan kami,” lanjutnya.

Hotel bintang lima yang baru menginjak usia 1,5 tahun bahkan sudah mampu meraih prestasi yang luar biasa, bahkan mampu menyaingi beberapa hotel bintang lima lainnya. Dimana pada akhir tahun 2018 Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran mampu  meraih dua award, yakni "Indonesia Leading New 5 Star Resort-Bali Tahun 2018" dan “Indonesia Leading New Family ResortBali" dari ITTA Foundation. Dengan adanya prestasi tersebut Royal Tulip Luxury Hotel Springhill Resort Jimbaran optimis mampu meningkatkan hunian serta merebut pasar. dj