JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography

BULELENG-fajarbali.com | PLN Unit Induk Distribusi Bali melalui PLN ULP Gilimanuk, menyerahkan bantuan PLN Peduli untuk rintis pembentukan ekowisata dan dorong peningkatan ekonomi masyarakat Desa Sumberklampok.

Dana bantuan senilai Rp50 juta diberikan untuk bantuan pembuatan kandang Pra pelepasliaran burung Curik Bali kepada kelompok Masyarakat Rumah Burung "Manuk Jegeg" Desa Sumberklampok.

Manajer PLN ULP Gilimanuk David Ramadian menyampaikan bantuan ini diharapkan dapat mendukung terwujudnya kawasan ekowisata. “Ini merupakan salah satu kerjasama kami dengan TNBB yang turut serta menjamin terwujudnya kelestarian dan keanekaragaman hayati yang nantinya bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui terbentuknya ekowisata di desa sumber ," ujar David, Rabu (19/12/2018).

Kepala Bappeda Kabupaten Buleleng, Gde Darmaja mengapresiasi kepedulian PLN atas inisiatif memberikan bantuan pelestarian Burung Curik Bali dan Tapal Batas Desa Musi dan penyabangan.

"Bantuan CSR ini adalah salah satu bentuk kontribusi dunia usaha dalam pembangunan, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan vibrasi positif bagi pelaku usaha lainnya untuk turut berkontribusi dalam mendorong kesejateraan masyarakat dan pembangunan daerah" ujar Darmaja.

Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah 1 Ali Purwanto sangat mendukung program PLN Peduli dalam melestarikan Curik Bali di kawasan Taman Nasional Bali Barat.

"Curik Bali merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Bali, harapan kami bantuan ini bisa bermanfaat untuk mendorong ekonomi masyarakat serta mendukung terbentuknya desa wisata di desa ini," tambahnya.

Tidak hanya memberikan bantuan dalam pelestarian Burung Curik Bali, PLN Peduli juga memberi bantuan Pembuatan tapal batas Desa Musi-Penyabangan senilai Rp 40 jt. Pembuatan tapal batas Desa tersebut menurut Camat Gerokgak Made Juartawan diharapkan mampu mengubah minset masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di tapal batas desa.

“Semoga kerjasama yang baik dengan PLN ini dapat terus berlanjut dan memberi manfaat bagi warga desa," tandas Juartawan.

Sebelumnya PLN Peduli juga telah memberikan bantuan untuk pelestarian Curik Bali di kelurahan Gilimanuk, dan pada tahun 2016 di Desa Blimbingsari. Hal ini menunjukkan komitmen PLN terhadap kelestarian Curik Bali dan pengembangan ekonomi masyarakat melalui potensi kawasan Ekowisata. (dj)