JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography

NEGARA-fajarbali.com | PLN UID Bali melalui Unit Layanan Pelanggan Negara melakukan kegiatan penghijauan di Desa Banyubiru, Minggu (25/11/2018).

Penanaman pohon kali ini dibantu oleh jajaran Yonif Mekanis 741 bertujuan untuk menghijaukan sepanjang jalan menuju  pengembangan wisata kuliner di dusun Pebuahan Desa Banyubiru.

Sebanyak 550 pohon ditanam, jenisnya mulai dari pohon blimbing (80 pohon), pohon jambu Jamaika (150 pohon), pohon nangka merah (100 pohon), pohon sirsak (120 pohon), dan pohon kelapa (100 pohon).

“Kegiatan ini kami harapkan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat Desa Banyubiru, agar menjadi hijau dan asri serta menarik kunjungan ke tempat wisata kuniler yg akan dikembangkan di Dusun Pebuahan Desa Banyubirup,” Kata Manager PLN ULP Negara, IB Surya Respati.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kepedulian PLN terhadap lingkungan, salah satunya adalah melakukan penanaman pohon produktif sehingga bisa memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat.

Kepala Desa Banyubiru, Masturi sangat mengapresiasi kepedulian PLN yang sudah membantu desanya. "Kami sangat berterimaksih melalui program penghijauan tanaman produktif yang langsung memberikan mamfaat kepada warga masyarakat," katanya.

Selain itu, tambahnya dengan hijaunya sepanjang jalan desa, nantinya akan bermanfaat untuk pengembangan wisata kuliner di Dusun Pebuahan. "Apresiasi juga kami berikan kepada PLN yaitu sepanjang jalan yg ditanami pohon kami akan beri nama Jalan SPLU sekaligus kami resmikan hari ini, kami berharap jalan yg nantinya terlihat asri dengan pepohonannya mempererat hubungan kerjasama kami dengan PLN " tegas Masturi

Sementara, Komandan Yonif 741 yang diwakili oleh Dankima Kapten Inf. Arman Adi Wibowo sangat mensupport kegiatan PLN yang di lakukan di salah satu desa yang merupakan binaanya.

"Ini merupakan salah satu program binaan teritorial kami untuk menyatu dan berada di tengah-tengah masyarakat. Hari ini kami sangat bersemangat bisa bersama2 masyarkat melakukan kegiatan penanaman pohon, TNI kuat karena dukungan rakyat," jelasnya.

Program yang diselenggarakan oleh PLN tersebut, telah mendapat ijin dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jembrana yang pada kesempatan tersebut di wakili Drs. Kade Budiasa yang juga sangat apresiasi kepedulian PLN dan mengharapkan kegiatan penghijauan ini juga bisa berlanjut di Desa desa lainnya di Kabupaten Jembrana.

Kegiatan  kali ini juga di isi sosialisasi kelistrikan mengenai Keselamatan ketenaga Listrikan dan Lingkungan, proses Pasang Baru, Tambah daya, Multiguna dan himbauan untuk pembayaraN listrik tepat waktu dari tanggal 1 sampai 20 setiap bulannya, serta edukasi penggunaan PLN Mobile yang merupakan layanan PLN yg mudah untuk di akses, untuk informasi mengenai kelistrikan bisa menghubungi Call Center 123 yang bisa di akses melalui HP dengan menekan (Kode Area) 123. (dj)