JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography

Mangupura-fajarbali.com | Mengawali tahun 2022, SOS Children’s Villages Indonesia mengadakan event bersepeda jarak jauh (ultra-distance cycling) bertajuk "Bike To Care 2022 #BaliLoop 500KM" di Bali yang akan diselenggarakan pada 19-20 Maret 2022 mendatang.

Kegiatan tersebut mengikuti jejak kesuksesan annual event yang sudah pernah dilakukan dari tahun 2016 yaitu Run to Care.   PR and Communication Manager SOS Children's Villages Indonesia, Lusiana Udjaja mengatakan, SOS Children's Villages merupakan lembaga non profit internasional yang memberikan pengasuhan alternatif berbasis keluarga bagi anak-anak yang kehilangan pengasuhan orang tua. Berdiri sejak tahun 1972 dan mempunyai lokasi kerja di 11 kota di Indonesia, yaitu Lembang, Jakarta, Semarang, Bali, Flores, Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Bogor, Yogyakarta dan Palu.

  "Dalam rangka memastikan setiap anak mendapat pengasuhan terbaik di lingkungan keluarga, SOS Children's Villages menjalankan dua program utama, yaitu Family-Like Care (FLC) dan Family Strengthening Program (FSP). Selain itu, dalam upaya menggalang dana bagi kehidupan anak-anak Indonesia, SOS Children's Villages Indonesia menggelar Bike to Care dengan bersepeda jarak jauh (ultra-distance cycling). Dengan mengusung rute Bali 500KM, kegiatan ini akan mengelilingi pulau Bali dengan start dan finish point di Tanjung Benoa serta titik finish tengah di Lovina," ungkap Lusiana saat press conference, Selasa (1/3) di Circle Seminyak, Kabupaten Badung.

  Lusiana menerangkan bahwa "Bike to Care" adalah salah satu gerakan sosial yang diselenggarakan oleh yayasan SOS Children's Villages Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap hak-hak anak melalui olahraga sepeda. "Tahun 2022 ini, seluruh hasil donasi dari Bike to Care akan digunakan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia, khususnya mereka yang kehilangan orang tua akibat pandemi Covid-19," ujarnya dihadapan awak media.

  Lebih lanjut Lusiana menuturkan, untuk saat ini peserta yang sudah terdaftar sebanyak 50 peserta, baik warga negara Indonesia maupun asing. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi, maka peserta akan dibatasi serta setiap peserta yang mengikuti kegiatan Bike to Care harus sudah tervaksin minimal 2 kali. Selain itu, peserta juga akan melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan. "Nanti kegiatannya dibagi menjadi 2 hari. Hari pertama menempuh jarak 300KM dan hari kedua menempuh jarak 200KM. Selama perjalanan, peserta akan disuguhkan suasana dan panorama keindahan alam Bali. Kegiatan ini sekaligus untuk mempromosikan dan menggeliatkan pariwisata Bali," sebutnya.

  Lusiana dalam kesempatan itu juga menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan Bike to Care dapat mengunjungi website biketocare.com dimana di website tersebut sudah tersedia informasi yang lebih lengkap terkait seperti apa acaranya, rutenya dimana, serta cara pendaftarannya. "Kegiatan ini benar-benar akan mengelilingi Bali. Kita harapkan dengan kegiatan ini, selain dapat menggalang dana juga sebagai momentum membangkitkan kembali geliat ekonomi dan pariwisata Pulau Dewata," pungkasnya. (M-001)

BERITA TERKINI