JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography

Denpasar-fajarbali.com | Mengawali tahun 2022, Rotary Club of Bali Bersinar gelar House of UMKM Bali Bersinar dalam upaya membangkitkan kembali ekonomi lokal Bali yang sempat terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19. Dengan mengusung tema "Growing Local Economy Bali Pang Pade Payu" kegiatan tersebut diharapkan dapat memacu pertumbuhan UMKM lokal Bali dan menggeliatkan kembali pertumbuhan ekonomi masyarakat yang selama 2 tahun mengalami kemerosotan.

Acara yang dihadiri puluhan pelaku UMKM tersebut diharapkan dapat berlangsung secara berkesinambungan.  Ketua Koperasi Perempuan Ramah Keluarga (KPRK) DR. AAA Ngurah Tini Rusmini Gorda, SH., MM., MH mengatakan, acara tersebut menggaungkan konsep "Pang Pade Payu" dalam setiap pengembangan UMKM Bali dari perempuan-perempuan yang tangguh. Konsep pun akan mendasari dalam kepemimpinannya menjadi Presiden Rotary Club of Bali Bersinar yang akan dilantik pada Jumat, 14 Januari 2022.

  "Acara berlangsung selama dua hari, yakni 14-15 Januari 2022 di Puri Dalem Hotel, Denpasar. Konsep yang kami usung yakni 'Pang Pade Payu' dimana melalui acara tersebut diharapkan mampu memberikan multiplier effect terhadap pembangunan ekonomi dunia yang berkelanjutan. Sejumlah program pun sudah kami buat dan siap disinergikan bersama Rotary District 3420. Diantaranya pembangunan toilet, tempat cuci tangan yang disinergikan program penanganan sampah Eco Temple KBMHD Undiknas di Desa Kenderan, Gianyar. Bantuan itu nantinya dimanfaatkan untuk publik. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat dan benar-benar diurus penuh komitmen oleh pihak desa desa adat. Memang kami sudah pernah melakukan MoU," ujarnya, Jumat (14/1).

  Selain itu, Rusmini Gorda juga menuturkan ada program Rotary Growing Local Economy, Clean Water, Litetari (Pojokan Baca). Semua itu dalam upaya mewujudkan dan membangun kedamaian antara kesehatan masyarakat dan kelestarian lingkungan. "Untuk merealisasikan program-program tersebut, kami sangat membutuhkan dorongan dari semua anggota Rotary. Program tersebut bukan semata-mata hanya untuk kepentingan masyarakat namun juga akan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Untuk kegiatan UMKM, tentunya akan kami upayakan dapat digelar secara berkesinambungan," ucapnya.

  Sementara itu, Asisten Gubernur Distrik 3420 AA Roosye Indira meyakini, kepemimpinan Gung Tini sebagai Presiden Rotary Club Bali Bersinar bisa mewujudkan program-program Rotary dengan baik. Dirinya tentunya akan mendukung penuh, apalagi dalam acara tersebut berhasil melibatkan 35 pelaku UMKM seluruh Bali. "Meskipun Presiden telah berganti, namun semua program-program yang sudah berjalan tetap dilanjutkan. Kehadiran Rotary Club Bali Bersinar akan mampu memberikan manfaat yang lebih banyak kepada masyarakat bidang sosial kemanusiaan," terangnya didampingi Past Presiden Rotary Club of Bali Taman, Asiawati.

  Dalam pelaksanaannya, House of UMKM Bali Bersinar merupakan kegiatan yang bersinergi dengan Rotary Club of Bali Bersinar, Puri Dalem Hotel, Perempuan Indonesia Maju (PIM) Bali, Yayasan Bali Tresna Sujati (BTS) dan NET.System. (dha)

BERITA TERKINI