JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography
JAKARTA-fajarbali.com | Tanpa disadari, kehidupan sehari-hari generasi milenial sangat lekat dengan smartphone. Selain untuk berkomunikasi guna memudahkan kehidupan sehari-hari hingga bekerja, smartphone juga bisa menunjang keperluan hiburan bagi kaum milenial. Tak lain hiburan tersebut terdapat pada aplikasi yang telah tersemat sejak pertama kali pembelian smartphone maupun hasil unduh pengguna melalui App Market atau Google Play Store.

Aplikasi hiburan dirasa penting oleh kaum milenial sebagai media pelepas penat saat waktu istirahat di kantor atau penghilang rasa jenuh di kala bosan menunggu seseorang. Hal ini membuat para app developer atau pengembang aplikasi berlomba-lomba membuat berbagai macam aplikasi seperti media sosial, video makerphoto editorgame, dan lain sebagainya. Dengan beragam aplikasi yang menarik, smartphone pun kian diminati oleh masyarakat terutama kaum milenial.

Baca Juga :
Pengalu Butuh Perhatian
Lokasi Syuting Pesta Seks 4 WNA Ditemukan, Keempatnya Sudah Kabur


Dari banyaknya aplikasi di Google Play Store, ini dia enam jenis aplikasi yang wajib dimiliki kaum milenial:

1. Aplikasi Chatting

Aplikasi pertama yang wajib kamu miliki ketika memiliki smartphone adalah aplikasi chatting atau perpesanan. Aplikasi ini biasanya digunakan sebagai pengganti SMS. Untuk dapat memanfaatkan aplikasi chatting ini yang kita perlukan hanyalah jaringan internet.  WhatsApp, Line, dan Telegram adalah tiga contoh dari sekian banyak aplikasi chatting yang sering digunakan milenial untuk berkomunikasi dengan teman maupun kolega kerja.

2. Media Sosial

Aplikasi selanjutnya yang wajib terpasang adalah aplikasi media sosial. Jenis aplikasi ini sangat digemari oleh kaum milenial karena mereka bisa mendapatkan beragam informasi atau justru memberikan informasi balik bagi mereka yang gemar membuat konten video, gambar atau foto. Saat ini, media sosial menjadi platform atau wadah bagi para pembuat konten untuk mengembangkan diri. Nah, Instagram, Tiktok, Twitter hingga YouTube adalah aplikasi hiburan yang sudah pasti ada di dalam smartphone kaum milenial.

3. Streaming Film

Pecinta film ataupun drama Korea pasti akan mengunduh layanan media berbasis streaming seperti Netflix, Viu, atau Disney+, yang menawarkan serial TV Asia hingga Hollywood. Dengan jenis aplikasi ini, para kaum muda bisa langsung menikmati tayangan favoritnya untuk mengisi waktu luang hanya dengan menggunakan smartphone.

4. Streaming Musik

Aplikasi wajib install selanjutnya adalah streaming musik. Jenis aplikasi ini menjadi pilihan karena kaum milenial kini relatif sudah jarang menyimpan file musik MP3. Untuk streaming musik, mereka sering menggunakan Spotify, JOOX, ataupun YouTube Music.

5. Aplikasi Edit Foto dan Video

Aplikasi untuk mengedit video dan foto ini juga tak kalah penting bagi kalangan muda. Biasanya aplikasi seperti ini dipakai untuk memoles video ataupun foto yang nantinya akan diunggah di media sosial. Berikut adalah aplikasi populer yang sering digunakan untuk mengedit foto atau video antara lain VSCO, Adobe Lightroom, PicsArt, KineMaster Video dan masih banyak lagi.

6. E-Wallet, Ojek Online, E-Commerce, hingga Online Game

Transaksi non tunai menjadi salah satu kebiasaan baru bagi kalangan milenial. Seringkali mereka mendapat julukan sebagai ‘kaum cashless’ karena kebanyakan dari mereka menyimpan uangnya pada aplikasi e-Wallet alias dompet digital. Lewat aplikasi e-Wallet memungkinkan penggunanya untuk dapat bertransaksi di e-commercetop up saldo untuk pembayaran transportasi online, mengirim uang bahkan membayar makanan di merchant yang mendukung pembayaran cashless.

Selanjutnya aplikasi ojek online (ojol) yang wajib dimiliki untuk memudahkan bepergian, memesan makanan, hingga mengirim barang. Aplikasi e-Commerce untuk berbelanja secara daring juga menjadi aplikasi wajib bagi kalangan milenial untuk memenuhi kebutuhan mereka. Tak ketinggalan adalah online game yang paling sering diunduh kaum milenial, berbagai mobile game seperti AOV, PUBG hingga Candy Crush juga dimainkan sebagai hiburan di kala mereka bosan.

Mempunyai aplikasi yang komplet seakan menjadi tren di kalangan milenial. Namun demikian, memiliki terlalu banyak aplikasi, terkadang membuat sistem pengoperasian smartphone menjadi lambat karena memori yang penuh. Seringkali hal seperti ini mengakibatkan lag saat berselancar di dunia maya. Untuk mengatasi permasalahan seperti ini kamu tidak perlu khawatir apabila menggunakan OPPO A74 yang memiliki fitur inovatif, yakni RAM Expansion. Fitur ini dikatakan menjadi pembeda OPPO A74 jika dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya. Fitur RAM Expansion memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas memori RAM di ponsel.

OPPO A74 dibekali dengan kapasitas ROM 128GB dan RAM 6GB. Dengan adanya fitur RAM Expansion, OPPO memberikan opsi perluasan memori mulai dari 2GB, 3GB, hingga 5GB. Jadi, pengguna akan dapat menambah kapasitas RAM dari awalnya 6GB dengan tambahan hingga 5GB, menjadi total RAM berkapasitas 11GB.

Tentunya dengan fitur ini juga membantu pengguna OPPO A74 lebih lancar saat membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Bagi para gamer, fitur RAM Expansion ini juga memberikan pengalaman bermain gim lebih nyaman dan minim lag. Untuk menggunakan fitur RAM Expansion terbaru, pengguna perlu memastikan perangkatnya telah menggunakan sistem ColorOS 11.1. (rls)