JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography
DENPASAR - fajarbali.com | Guna menemukan dan mengembangkan bakat di bidang MC berdasarkan potensi masing-masing individu, Public Speaking Bali (PSB) akan menggelar MC Contest 2020 dengan mengusung tema “Be Confidence and More Creative”.


Founder PSB, Ni Putu Dwi Verayanti Utami SS, M.Hum mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan serangkaian Denpasar Festival 2020, yang juga bertujuan memberi wadah dan kesempatan bagi masyarakat untuk mengembangkan diri di bidang komunikasi atau public speaking.

"Kualitas manusia ditentukan oleh berbagai aspek, seperti tingkah laku, cara berpikir, dan tentu saja apa yang diucapkan (kemampuan komunikasi). Maka dari itu kontes ini sangat relevan untuk mengasah diri. Kontes yang kita laksanakan perdana ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Public Speaking Bali sehingga dapat mewadahi lebih banyak masyarakat, terutama masyarakat Bali yang memiliki minat dan bakat di bidang public speaking," ujar Dwi Verayanti didampingi Ketua Panitia Ni Kadek Dwi Widyantari Utami, Senin (5/10/2020) di Denpasar.

Wanita yang akrab disapa Veve ini menjelaskan, bahwa dalam contest ini dibagi menjadi beberapa kategori diantaranya MC Bahasa Bali, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. 

"Kegiatan ini juga untuk mendukung visi misi Pemprov Bali, yaitu menghasilkan tenaga kerja yang kompeten, produktif, berkualitas, dan memiliki daya saing tinggi serta memperluas kesempatan kerja di dalam dan luar negeri," katanya.

Dikatakan Veve, MC Contest terdiri dari dua tahap, yaitu pendaftaran  dan penyisihan secara online pada 21 September-21 November 2020 serta final pada 29 November 2020 di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang Denpasar dengan memperebutkan piala, piagam, bingkisan menarik serta voucher kelas public speaking.

“Harapannya ke depan semoga MC Contest bisa menjadi event tahunan sehingga bisa menggali potensi generasi muda Bali yang memiliki kemampuan di bidang MC atau public speaking, selalu mendapat support dari pemerintah, media, dan masyarakat sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan memperluas kesempatan kerja melalui wadah positif yaitu Public Speaking Bali,” pungkasnya.(dar).