JA Teline V - шаблон joomla Форекс

EKONOMI
Typography
DENPASAR - fajarbali.com | Di tengah mewabahnya Covid-19 tidak menyurutkan semangat I Gusti Bagus Kusuma Atmaja alias Damar Project untuk tetap berkarya.


Damar yang baru-baru ini melahirkan satu single berjudul ‘Sejenak Saja’ dibuat atas dasar kerinduan pada teman-teman sekaligus mencoba mengingatkan diri terhadap adanya pandemi. Menariknya, ini adalah single pertama berbahasa Indonesia yang diciptakan oleh Damar untuk merespon pandemi yang belum pasti kapan akan berhenti. Terhitung, sudah tujuh bulan pandemi melanda termasuk di Bali.

“Lagu yang saya tulis ini sebagai pengingat diri untuk menghargai alam bekerja. Saya tidak mau berkonflik dengan siapapun tentang polemik pandemi yang terjadi saat ini. Saya anggap ini adalah cara alam untuk beristirahat sejenak dari polusi yang telah kita buat sehari-harinya,” ujar Damar, Jumat (25/09/2020).

Damar menuturkan, proses kreatif pembuatan single ‘Sejenak Saja’ terbilang singkat. Ia menciptakannya pada 8 September 2020 lalu. Recording dan mixing mastering dilakukan di L16 Home Studio Recording.

"lagu ini bercerita tentang kerinduannya terhadap hidup normal dan bertemu teman-teman. Dasarnya memang karena sudah kangen sekali sama teman-teman. Semoga situasi seperti ini tidak lama, dan kita bisa hidup seperti sedia kala,” ungkapnya.

Pria asal Karangasem ini menuturkan bahwa dirinya beserta tim syuting video klip yang mengambil lokasi di rumahnya di Karangasem, Bukit Cinta Karangasem, dan Hutan Pinus Karangasem. “Proses kreatifnya singkat. Saya launching lagunya di kanal youtube tanggal 12 September kemarin,”jelasnya.

Damar berharap, kehadiran single ‘Sejenak Saja’ ini tidak saja bisa diterima oleh masyarakat Bali. Namun juga masyarakat Indonesia, karena lirik lagunya dibuat berbahasa Indonesia. Dia juga berharap, dalam menghadapi masa pandemi, masyarakat bisa bersabar dan lebih banyak instrospeksi diri.

“Saya berharap teman-teman tetap produktif berkarya selama di rumah saja. Semoga pandemi ini cepat berlalu, dan kita bisa segera menatap wajah teman dan orang-orang tersayang tanpa perlu tertutup masker lagi,” harapnya. (dar).