JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA - fajarbali.com | Seiring dengan diberlakukannya tatan kehidupan baru atau new normal, sejak tanggal 9 Juli lalu sejumlah objek wisata di Kabupaten Klungkung mulai dibuka.

Namun, hingga Selasa (14/7/2020) ternyata belum ada wisatawan yang berkunjung. Hal inipun membuat jajaran Dinas Pariwisata berinisiatif untuk memberi stimulus. Yakni berupa paket prewedding gratis, untuk menarik minat wisatawan utamanya yang akan melangsungkan pernikahan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung, Nengah Sukasta mengatakan sejak new normal dimulai, objek wisata Kerta Gosa dan juga Goa Lawah sudah dibuka bagi wisatawan lokal. Namun, hingga kemarin jajaran Dinas Pariwisata memang belum mencatat adanya kunjungan wisatawan. Padahal menurut Sukasta, pihaknya sudah menyiapkan fasilitas sesuai protokol Covid-19 di masing-masing objek wisata. Artinya, sesuai ketentuan objek wisata tersebut aman untuk dikunjungi.

Menyikapi sepinya kunjungan wisatawan, Sukasta menjelaskan dirinya sudah membuat kajian yang diajukan kepada Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Rencananya Dinas Pariwisata akan memberikan stimulus untuk memikat kunjungan wisatawan. Yakni dengan memberikan paket prewedding gratis di Kerta Gosa hingga Bulan Agustus mendatang. Hal ini dilakukan mengingat sebelum pandemi Covid-19, Kerta Gosa selalu menjadi 'primadona' bagi pasangan yang akan melakukan pemotretan prawedding.

"Saya sudah buat kajian ke Pak Bupati, dalam kajian itu, rencananya akan berikan free sampai Agustus untuk prewedding. Kita berikan rangsangan pada pengunjung. Usulan sampai Agustus, tapi Itu baru kajian saya, nanti tunggu keputusan Bupati sampai kapan disetujui," ungkapnya seraya mengatakan tarif normal prawedding untuk wisatawan lokal sebelumnya dipasang seharga Rp300 Ribu.

Selain di Klungkung daratan, kondisi destinasi wisata di Nusa Penida juga tak jauh berbeda. Hingga saat ini, belum banyak wisatawan yang berkunjung. Apalagi selama ini, Nusa Penida lebih diminati oleh wisatawan mancanegara. Sedangkan sesuai rencana, pada tanggal 11 Semptember mendatang barulah objek wisata dibuka untuk wisatawan mancanegara.

"Kalau di Nusa Penida khusus tamu asing kan belum kita buka. Nanti tanggal 11 September rencana baru buka. Kalau wisatawan lokal ada, tapi kan mereka tidak dikenai retribusi," imbuhnya sekaligus menegaskan sejak new normal dimulai, Dinas Pariwisata belum mencatat adanya pemasukan atas kunjungan wisatawan. (dia).