JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA - fajarbali.com | Sempat terhenti karena pandemi Covid-19, Senin (6/7/2020) Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kembali memulai awal bulan dengan apel yang melibatkan seluruh jajaran OPD. Hanya saja, kali ini apel paripurna tersebut tak digelar di lapangan melainkan secara virtual melalui video conference.


Ada sejumlah hal yang digarisbawahi oleh Bupati Suwirta saat memimpin apel dari ruang rapat Praja Mandala tersebut. Diantaranya terkait pelaksanaan pemerintahan maupun realisasi program-program pembangunan di Kabupaten Klungkung. Kepada jajaran OPD yang mengikuti rapat dari masing-masing kantornya, bupati asal Ceningan ini menyampaikan apresiasi terhadap kinerja ASN di lingkungan Pemkab Klungkung. Sehingga Pemkab Klungkung berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI selama 5 kali berturut-turut.

Bupati kemudian beralih pada penganggaran belanja barang dan jasa serta belanja modal di masing-masing OPD. Bupati Suwirta meminta kepada seluruh instansi agar lebih cermat menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) OPD sehingga tidak ada penganggaran belanja barang dan jasa serta belanja modal yang tidak sesuai dengan ketentuan. Di samping itu, jajaran OPD juga diminta mencermati penatausahaan aset. Seluruh instansi wajib memastikan kondisi aset. Setiap enam bulan agar melakukan inventarisir untuk memastikan umur dan kondisi aset.

Lebih lanjut, mengenai situasi pandemi Covid-19 saat ini, Bupati Suwirta meminta kepada instansi yang menangani agar realisasi anggaran dapat diperiksa dan tentunya pemanfaatannya tepat sasaran. "Mari tanamkan sifat optimis pada diri sendiri, untuk lebih bersemangat dalam bekerja di tengah melaksanakan protokol kesehatan pandemi Covid-19," ajak Bupati Suwirta.

Terakhir, kepada para ASN yang akan memasuki masa Purna Bakti maupun ASN yang masih aktif, Bupati Suwirta mengharapkan agar mereka dapat menyumbangkan ide kreatif dan inovasi. Utamanya, inovasi-inovasi yang dapat mensejahterakan masyarakat Klungkung. Tak lupa, inovasi yang sudah bergulir saat ini juga diharapkan dapat direalisasikan secara optimal. (dia).