JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

 

SEMARAPURA - fajarbali.com | Meningkatnya transmisi lokal Covid-19 di Kabupaten Klungkung turut menjadi perhatian serius. Pasca adanya tambahan 6 kasus baru, Kamis (18/6/2020) Dinas Kesehatan Klungkung bersama Bagian Urkes dan Sumberdaya Polres Klungkung menggelar rapid test massal di GOR Swecapura. Rapid test ini menyasar ratusan orang yang sempat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

 


Sesuai data, rapid test kali ini semestinya diikuti oleh 223 orang. Namun, saat pelaksanaan yang hadir hanya 123 orang. Selain rapid, tim Diskes Klungkung juga melakukan swab test terhadap 20 orang yang sempat melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

 



Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klungkung, I Nyoman Suwirta mengungkap, pada Rabu (17/6/2020) terjadi penambahan 6 kasus baru di Kabupaten Klungkung. Keenamnya merupakan transmisi lokal yang berkaitan dengan kasus positif Covid-19 di Pasar Galiran dan salah satu tenaga kesehatan (perawat). Enam kasus baru tersebut tersebar di Desa Bakas sebanyak 1 orang, Desa Akah 1 orang, Gunaksa 1 orang, serta Semarapura Klod Kangin sebanyak 3 orang.

"Orang-orang yang sempat kontak dengan yang positif terus akan ditelusuri,” tegas Bupati Suwirta.

Dengan adanya 6 tambahan kasus baru tersebut, maka total sudah ada 66 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klungkung. Yang mana saat ini 29 orang sudah dinyatakan sembuh dan 37 dalam perawatan. Pasca adanya penambahan kasus, tim gugus tugas pun langsung melajukan pendataan ke lapangan. Selanjutnya, mereka akan menjalani rapid atau swab test. (dia).