JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA - fajarbali.com | Objek-objek vital di Kabupaten Klungkung terus 'disterilkan'. Selasa (31/3/2020), Polres Klungkung mengerahkan kendaraan watercanon untuk menyemprotkan 6.500 liter cairan disinfektan di sepanjang ruas jalan 
Untung Surapati. Selain menjadi jalur menuju jantung Kota Klungkung, ruas jalan ini juga menjadi akses utama ke sejumlah fasilitas umum seperti Pasar Galiran dan Semarapura. 

 


Aksi penyemprotan cairan disinfektan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Klungkung, AKBP I Komang Sudana. Disampaikan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi Kapolri dan berlaku di seluruh Tanah Air. "Langkah yang dilakukan ini untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid 19) dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang Antisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona dalam aksi menyelamatkan masyarakat terhadap paparan Virus Corona," jelasnya. 

Di samping itu, hal ini juga menjadi wujud nyata jajaran Polres Klungkung dalam memerangi sekaligus memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. "Hingga saat ini Polres Klungkung terus berupaya untuk memutus mata ranti penyebaran Covid-19," tegasnya. 

Penyemprotan disinfektan dengan kendaraan Water Canon ini dimulai dari Catus Pata Klungkung menuju ke arah barat yakni Jalan Untung Surapati dan berakhir di kawasan Simpang Lima Klungkung. Jalan Untung Surapati menjadi target utama lantaran jalur ini selalu padat lalu lalang kendaraan dan juga pusat aktivitas masyarakat. Mengingat jalur tersebut menjadi akses menuju jantung Kota Klungkung sekaligus ke pasar. 

"Ada 6500 liter cairan disinfektan yang kami semprotkan. Titik objek yang menjadi penyemprotan, yakni di Jalan Untung Surapati di mana jalan ini merupakan akses lalu lalangnya masyarakat yang akan menuju pasar," imbuh Kapolres. (dia)