JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA - fajarbali.com | Ada yang berbeda dalam rangkaian HUT ke-12 Partai Gerindra. Tak sekadar melibatkan kader dan simpatisan, tapi juga generasi millenial serta masyarakat umum. Minggu (9/2/2020), DPC Partai Gerindra Klungkung secara khusus mengajak kaum muda dalam sosialisasi terkait penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS. Sementara, kader dan simpatisan berbaur dengan masyarakat umum dalam aksi donor darah yang digelar di  Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya. 

 


Di sela-sela acara, Ketua DPC Partai Gerindra Klungkung, I Wayan Baru menyampaikan kegiatan donor darah bukanlah hal asing bagi Partai Gerindra. Bahkan kegiatan serupa rutin digelar setiap tiga bulan sekali. Antusiasme masyarakat pun selalu tinggi. Terbukti dengan jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan. Jika biasanya tiap tiga bulan rata-rata ada 50 kantong darah yang terkumpul, dalam rangakaian HUT kemarin, jumlahnya berlipat. Mencapai 152 kantong darah. Yang mana semuanya akan disaluran kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI. 

"Ini bukanlah sekadar pecitraan, tetapi sebagai bentuk pengabdian Partai Gerindra agar lebih dekat dengan masyarakat," ujarnya seraya mengatakan kegiatan serupa juga akan digelar di tanah kelahirannya, yakni di Kecamatan Nusa Penida. 

Bendahara DPC Partai Gerindra Klungkung, I Komang Suantara juga mengapresiasi sambutan masyarakat atas aksi sosial yang digelar Partai Gerindra. Dirinya juga menarget donor darah kali ini bisa mengumpulkan 300 kantong darah. Sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat yang semakin tinggi. "Kita tahu bersama, tingginya permintaan masyarakat akan darah cukup tinggi. Dengan kegiatan ini, semoga kami bisa saling membantu dengan sesama," ujarnya dalam kegiatan yang juga dihadiri Ketua DPD Gerindra Bali, IB Sukarta juga tersebut. 

Selain donor darah, rangkaian HUT ke-12 Partai Gerindra juga diisi dengan kegiatan sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS kepada generasi muda, serta memberikan santunan kepada Veteran.   

Sementara, Ketua PMI Klungkung, I Made Kasta yang juga Wakil Bupati Klungkung mengatakan aksi kemanusiaan oleh Partai Gerindra ini sangat berarti bagi cadangan darah PMI Klungkung. Apalagi kegiatan serupa dilangsungkan secara rutin setiap tiga bulan sekali. Hasil yang terkumpul juga tidak hanya disalurkan untuk masyarakat Klungkung, tetapi hingga ke kabupaten lain. Sejauh ini, Mase Kasta yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Gerindra Klungkung ini melihat kegiatan donor darah mulai 'akrab' di masyarakat. Bahkan seka teruna teruni di Klungkung juga kerap menyisipkan kegiatan tersebut dalam perayaan HUTnya. Sehingga hingga saat ini stok darah di PMI Klungkung tetap aman. (dia).