JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

Krisis air yang melanda puluhan Kepala Keluarga (KK) di Dusun Glogor, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Klungkung sejak enam bulan lalu kini  mulai ditangani serius. Rabu (27/1/2020), sejak pagi mobil tangki milik PDAM Klungkung nampak telah lalu lalang menyuplay air untuk warga yang terdampak kekeringan di kawasan tersebut. 

Direktur PDAM Klungkung, I Nyoman Renin Suyasa menyampaikan, droping air bersih ke Dusun Glogor sudah dilakukan sejak pukul 08.30 Wita. Hingga siang hari, total sudah dilakukan tiga kali pengiriman air. Katanya, pengiriman air melalui mobil tangki terus akan dilakukan hingga sore hari sepanjang permintaan warga. Bahkan dirinya menarget dalam sehari akan menyuplay air hingga tujuh tangki. 

"Droping air dari jam 08.30 Wita sudah pengirimannya sudah 3 kali dan target kita 7 kali sampai sore ini berlanjut sesuai permintaan di lapangan. PDAM akan berupaya membantu sesuai kebutuhan masyarakat di sana," ujarnya seraya berharap bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan air warga di Dusun Glogor selama musim kemarau. 

Diberitakan sebelumnya, sejak enam bulan lalu 87 KK di Dusun Glogor kesulitan memperoleh air besih. Satu-satunya sumber air adalah Tangkid Dalem yang menampung rembesan air dari daerah perbukitan. Namun, seiring musim kemarau yang tak kunjung berakhir, debit air di sumur tersebut mulai mengecil. Setiap hari, warga setempat harus antri selama berjam-jam hanya untuk mendapatkan tiga ember ataupun dua jerigen air bersih. Bahkan para ibu yang bosan mengantri, menyibukkan diri dengan membuat cemper (sarana upacara) di sekitar sumur. 

Melihat kondisi yang dialami warganya, 
Perbekel Pikat, Wayan Navy Sudarsa mengatakan pihaknya sudah berupaya mencari solusi. Yakni dengan menyiapkan air melalui sumur bor yang berlokasi di lapangan umum. Hanya saja, tak banyak warga yang memanfaatkan sumur bor tersebut. Lantaran jaraknya cukup jauh dari Dusun Glogor, yakni sekitar satu kilometer dari pemukiman warga. Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta pun sudah terjun ke lokasi dan memastikan bantuan air akan segera dikirim. (dia).