JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA - fajarbali.com | Tidur lelap warga di BTN Akah tepatnya di Banjar Bungaya, Desa Akah, Klungkung, Selasa (21/1/2020) dini hari mendadak buyar. Menyusul terjadinya kebakaran garase milik I Dewa Gd Rai Adnyana (53). Ironisnya, saat api berkobar hebat, korban justru masih tertidur, teriakan warga sekitar tak didengar. Padahal tujuh unit sepeda motor dan sebuah mobil minibus yang disewakan sebagai ambulance pengangkut jenazah miliknya sudah hangus. 

 


I Dewa Gd Rai Adnyana masih terlihat syok saat petugas kepolisian terjun melakukan penyelidikan. Dengan tatap kosong ia menuturkan, saat kejadian sedang tertidur lelap di kamarnya yang terletak di lantai II. Sekitar pukul 03.00 Wita, samar-samar ia mendengar teriakan warga yang menyerukan kebakaran. Dalam kondisi setengah sadar, pria yang sehari-hari berjualan buah ini justru tidak menyangka bahwa kebakaran itu terjadi di garase miliknya. 

"Saat tidur, tiba-tiba saya dengar ada warga yang teriak-teriak sambil menggedor pintu. Tapi saya tidak ngeh (sadar) kalau ada kebakaran di garase saya. Tetangga katanya mendengar ada bunyi ledakan beberapa kali," ujarnya. 

Setelah mencium aroma asap pekat, lantas korban mengecek dan melihat api sudah berkobar hebat. Iapun bergegas membangunkan istrinya dan secepatnya keluar dari rumah. Upaya pamadaman yang dilakukan oleh warga sekitar pun sia-sia. Lantaran api sudah terlanjur membakar tujuh unit sepeda motor dan satu mobil minibus yang biasa disewakan untuk mengakut jenazah. "Yang terbakar ada sepeda motor tujuh buah dan mobil. Kerugian belum saya tahu pasti, mungkin ada sekitar Rp100 juta," imbuhnya lirih. 

Dewa Rai Adnyana mengungkap, sebelum kejadian ini dirinya sudah memiliki firasaf buruk. Selama beberapa hari tidak enak badan. Selain itu, anjing peliharannya yang biasanya diikatkan di garase, di hari kejadian justru dipindah ke halaman. "Beberapa hari ini saya tidak enak badan. Anjing yang biasanya saja ikat di garase, entah kenapa saya ingin ikat dekat halaman. Mungkin itu firasat dari musibah ini,” imbuhnya. 

Sementara, Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, I Putu Suarta menyampaikan pihaknya mendapat laporan terkait kebakaran tersebut sekitar pukul 03.12 Wita. Sebanyak 10 personil petugas Damkar diterjunkan. Pada pukul 3.15 Wita tiga unit armada damkar tiba di TKP, namun api baru berhasil dipadamkan pada pukul 03.55 wita. Beruntung api tidak sampai menjalar ke bangunan lain yang berada di belakang garase tersebut. 

Atas kejadian ini, Wakil Bupati Klungkung,  I Made Kasta sempat meninjau ke lokasi. Dirinya berpesan agar warga selalu berhati hati dan waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat menimbulkan kebakaran. Dirinya menambahkan, Pemda akan senantiasa berupaya memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah. Sementara itu Perbekel Desa Akah, Nyoman Sujati mengatakan, pasca kebakaran petugas kepolisian masih melakukan olah TKP dan mengorek informasi dari korban dan warga yang mengetahui kejadian untuk pertama kali. Tapi sampai saat ini, belum dapat dipastikan penyebab terjadinya musibah kebakaran tersebut. (dia).