JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA-fajarbali.com | Memasuki bulan keenam masa kepemimpinannya, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan mutasi terhadap ratusan pejabat eselon II, III, dan IV. Total ada 215 pejabat yang akan dirombak.

Jika tak ada halangan, maka mutasi akan diumumkan usai apel pagi di Lapangan GOR Swecapura, Senin (20/5/2019). Informasi mengenai mutasi besar-besaran ini sudah mulai menjadi perbincangan di kalangan pegawai Pemkab Klungkung. Hal itupun makin diperkuat dengan beredarkan surat undangan bagi para pejabat yang terkena mutasi. Berdasarkan undangan yang tersebar itu, ada empat nama pejabat eselon II yang dirotasi. Diantaranya, Kadis Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga, Nyoman Mudarta. Meski belum lama menjabat sebagai Kadis Kebudayaan, mantan Kadis Pendidikan ini kembali digeser untuk mengisi posisi sebagai staf ahli. Ia menggantikan posisi Ni Wayan Ringin yang dimutasi menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah. 

Sementara, Kasis Kearsipan dan Perpustakaan Daerah sebelumnya, Nengah Sudiartha akan mengantikan Ida Bagus Anom sebagai Kepala Dinas Sosial. Sedangkan Ida Bagus Anom akan mengisi posisi Kepala Dinas Kebudayaan Klungkung. 

Selain pergeseran posisi eselon II, Bupati Suwirta juga memberikan promosi terhadap sejumlah pejabat. Diantaranya, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Dewa Putu Griawan yang kini menjabat sebagai epala Badan Pengelolaan, Keuangan dan Pendapatan Daerah Klungkung. Sedangkan Kabag Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa Setda Klungkung, AA Gede Lesmana promosi sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Klungkung. Terakhir Kabag Pemerintahan, Luh Ketut Ari Citrawati menjabat sebagai Asisten II.

Tak hanya pejabat setingkat eselon II, posisi Camat juga mengalami perombakan. Camat Nusa Penida, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya kini mengambil alih posisi menjadi Camat Banjarangkan. Sementara Camat Banjarangkan sebelumnya, Ida Bagus Ketut Mas Ananda mendapat promosi menjadi Asisten I. Untuk posisi Camat Nusa Penida yang kosong akan digantikan Kepala UPT Pasar Semarapura, I Komang Widiasa Putra. 

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Klungkung, I Komang Susana tak menampik adanya rencana mutasi tersebut. Namun, dirinya enggan membeberkan nama-nama pejabat baik dari eselon II, III, maupun IV yang dimutasi. Menurutnya, nama-nama pejabat yang dimutasi akan diumumkan langsung. Yakni usai apel pagi yang akan dilangsungkan Senin (20/5) hari ini di GOR Swecapura. "Undangan pelantikan sudah dikirim kemarin (Kamis),” ujarnya memastikan. (dia/Fajar Bali)