JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA-fajarbali.com | Memasuki hari kedua pencarian wisatawan asal India, Kausal Aditya (24) yang terjatuh ke laut saat asik berselfie di objek wisata Devil Tear’s, di Br. Kawan, Desa Lembongan belum juga membuahkan hasil.

Rabu (8/5/2019) pencarian yang melibatkan Basarnas, SAR dan juga anggota Polsek Nusa Penida serta Pol Air ini terpaksa juga terkendala arus di tengah laut yang deras. 

Kasubag Humas Polres Klungkung, AKP Putu Gde Ardana menyampaikan pencarian hari kedua juga melibatkan warga sekitar serta para nelayan. Kini iitk pencarian diperluas, tidak hanya disekitar lokasi korban jatuh, tetapi hingga ke daerah pesisir. Sayangnya, pencarian yang dimulai sejak pagi tersebut belum membuahkan hasil. 

"Personil yang dilibatkan ada dari anggota Basarnas, Polsek Nusa Penida, Pol Air, anggota Samaptadan anggota TNI. Pencarian dilakukan sejak pagi, tapi korban belum ditemukan," ujar Gede Ardana saat dikonfirmasi kemarin sore. 

Proses pencarian korban juga dikatakan terkendala oleh arus laut yang deras. Apalagi banyak karang tajam, sehingga Riggid Inflatment Boat (RIB) yang digunakan petugas tidak bisa terlalu merapat ke bibir tebing. "Arusnya sangat deras sehingga petugas menemui kendala saat pencarian di sekitar tebing,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Selasa (7/5), korban  Kausal Aditya (24) terjatuh saat berselfie di objek wisata Devil Tear’s. Berdasarkan informasi di lapangan, peristiwa ini bermula saat korban bersama seorang rekannya, Agrawal Kshitiz (31) pergi ke objek wisata Devil Tear’s. Keduanya berangkat sekitar pukul 10.20 Wita dengan mengendarai sepeda motor. Tiba di lokasi, korban dan rekannya langsung berfoto. Namun, tanpa diduga ternyata ombak besar datang dan menyapu tubuh keduanya. Naas, korban terjatuh ke laut sedangkan temanya hanya terhempas dan mengalami luka-luka.

Sesaat setelah terjatuh ke laut, tubuh korban dikatakan sempat muncul ke permukaan. Namun, ketika warga sekitar yang berada di lokasi berupaya memberi pertolongan, tubuh korban tidak berhasil ditemukan. Petugas Pol Air dan Pulsubsektor Lembongan juga datang untuk melakukan pencarian, tapi hasilnya nihil. (dia)