JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA-fajarbali.com | Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta memberi perhatian serius kepada para lansia yang membutuhkan uluran bantuan.

Rabu (10/4/2019) giliran lansia, Wayan Sribek (67) asal Banjar Rame, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan yang dikunjungi. Kali ini, Wabup Kasta pun 'menyentil' para Perbekel agar pro aktif mendata kemiskinan. Sehingga tak ada warga miskin yang tercecer dan luput dari bantuan. “Kita mendapat laporan bahwa ada Lansia sakit dan kurang mampu yang katanya tidak mendapat bantuan, untuk itu kita turun melihat langsung ke lapangan untuk memastikan kebenarannya," ujar Wabup Kasta. 

Menurutnya, warga miskin utamanya para lansia harus menjadi prioritas. Oleh karena itu, ia menghimbau perangkat desa dan Yowana Gema Santi yang turut hadir supaya senantiasa memperhatikan warganya. Mendata dan melaporkan warganya yang layak untuk mendapat bantuan. Sehingga tidak ada warga yang sampai tidak memperoleh bantuan.

"Mereka harus mendapat perhatian dan bantuan semua pihak. Perbekel segera mendata warganya yang layak untuk mendapat bantuan dan selanjutnya dilaporkan ke Dinas Sosial Pemberdayaan dan Pelindungan Anak Klungkung. sehingga kami bisa langsung tindak lanjuti," ujar Wabup Kasta didampingi Sekertaris PMI Ngakan Made Mintu.

Wayan Sribek (67) merupakan lansia yang saat ini menderita stroke. Bahkan, sebelum divonis stroke, Sribek rupanya sudah tidak bisa mengerakkan kedua kakinya. Demikian juga kedua tangan hanya bisa digerakkan sejajar dengan bahu. Hal ini disebabkan oleh pekerjaan berat yang digelutinya sejak kecil. Yakni sebagai buruh pembuat garam.

"Sakit yang diderita kakak saya ini baru muncul kurang lebih 5 tahun lalu, ketika dia menderita panas tinggi," kisah Nengah Ribug (57) adik yang setia menemani.

Sedangkan bantuan yang diserahkan Wabup Kasta berupa sembakau dan kebutuhan sehari-hari. Wabup pun berharap bantuan yang berasal dari kerjasama PMI Kabupaten Klungkung dengan Pemkab Klungkung ini dapat meringankan beban Wayan Sribek. (dia)