JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA-fajarbali.com | Ribuan peserta Gran Fondo New York (GFNY) menyambut mentari Bali dari garis start, di By Pass IB Mantra, wilayah Desa Lepang, Klungkung, Minggu (24/2/2019). GFNY merupakan gelaran cycling marathon yang berpusat di New York, Amerika Serikat.

Di even ini, para penghobi balap sepeda bebas mengayuh pedal untuk merasakan sensasi menjadi pembalap profesional dalam sehari. Sesuai tagline GFNY Bali 2019 “Be A Pro For A Day”.

Co-Founder GFNY,  Uli Fluhme didampingi CEO GFNY Indonesia dan GFNY Bali, Axel Moeller dalam press conference yang dilangsungkan Sabtu (23/2) menyampaikan, event ini terbagi dalam dua kategori. Yaitu Gran Fondo dengan jarak 134 kilo metee dan Medio Fondo dengan jarak 90 kilo meter. GFNY yang dipusatkan di Kabupaten Klungkung tahun ini diikuti 1.530 peserta dari 28 negara.

Sebanyak 201 peserta berasal dari luar negeri. Sedangkan peserta dalam negeri berasal dari berbagai daerah, seperti Jawa Barat, DKI Jakarta, Yogyakarta, Makassar, hingga Papua. Dijelaskan pula, peserta GNFY tahun ini memiliki range usia dari usia termuda 18 tahun sampai usia tertua 70 tahun.

"Perlombaan kali ini tidak memakai nama belakang peserta, agar seluruh peserta mendapatkan perlakuan yang sama,tanpa terlalu mementingkan identitas peserta sehingga menghasilkan perlombaan yang menyenangkan," ujar Axel Moeller. Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa free race di GFNY World Championship 2019 di New York serta hadiah lainnya berupa jam tangan Suunto, tiket gratis penerbangan dari Citilink dan unit sepeda dari Trek.

Lebih lanjut dijelaskan, Klungkung dipilih sebagai lokasi GFNY 2019 setelah melalui berbagai pertimbangan. Diantaranya, pengalaman GFNY pertama yang digelar di Nusa Dua, Denpasar. Yang mana ketika itu, para peserta dihadang oleh kemacetan dan juga cuaca yang sangat panas. Oleh karena itu, tahun ini Klungkung dipilih agar peserta dapat menikmati keindahan alam sepanjang jalur yang dilalui. Mulai dari By Pass Ida Bagus Mantra hingga memasuki Kabupaten Karangasem, khususnya di kawasan Gunung Agung serta Desa Nongan yang terkenal dengan pemandangan indahnya.

Untuk pengamanan, Kombes Pol Aan Suhanan menegaskan jajaran Kepolisian sudah siap melakukan pengamanan di sepanjang rute. Khusus, di titik-titik keramaian seperti pasar pengamanan akan diperketat. Demikian juga di medan-medan yang curam dan berbahaya.

Sementara, Minggu kemarin perlombaan dimulai pada pukul 06.30 wita. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didamping Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha dan perwakilan Kemenpar, IB Pitana melepas ribuan peserta Gran Fondo New York (GFNY) Bali.

“Saya bangga di Kabupaten Klungkung telah sering dilaksanakan event bertaraf nasional dan bahkan internasional, dengan hadirnya berbagai event ini semoga Klungkung akan semakin dikenal luas hingga manca negara,” ujar Bupati Suwirta. (dia)