JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA-fajarbali.com | Pesta rakyat Klungkung yang akan digelar Kamis (20/12/2018) rupanya terus dipantau oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Klungkung.

Bawaslu tak ingin, kegiatan tersebut ditunganggi kepentingan politik. Oleh karena itu, sejumlah artis yang nyaleg tak diperbolehkan tampil. Selain itu, kegiatan juga wajib steril dari atribut caleg ataupun parpol. 

Hal tersebut ditegaskan oleh anggota Bawaslu Klungkung, Cokorda Parta Wijaya, Rabu (19/12). Menurutnya, sebagai upaya antisipasi, pihaknya sudah melakukan tindakan cegah dini. Yakni berkoordinasi langsung dengan ketua panitia pesta rakyat, I Nyoman Widana. Ada sejumlah hal yang dibahas. Utamanya mengenai daftar artis pengisi acara, dan tokoh-tokoh yang akan memberi sambutan. 

"Cegah dini ini agar pesta rakyat ini tidak dimanfaatkan untuk ajang kampnye. Kami sudah komunikasi langsung, langsung dan datangi ketua panitia. Cek artisnya siapa saja dan siapa saja yang kasi sambutan. Harapan kita bagi pejabat yang mencalonkan diri sebagai DPR agar tidak beri sambutan apapun. Panita juga sudah garis bawahi yang kasi sambutan hanya bupati saja," ujarnya.

Sedangkan terkait artis pengisi acara, Bawaslu mengingatkan agar artis-artis yang berstatus sebagai caleg tidak tampil. Tjok Parta menyontohkan, seperti artis lokal Margi dan Dek Ulik dilarang untuk tampil dalam pesta rakyat. "Ada beberapa artis yang memang dicoret seperti Dek Ulik dan Margi kan mereka mencalonkan diri (caleg)," imbuhnya. 

Di samping itu, Bawaslu juga melarang ada atribut caleg ataupun parpol. Apabila saat kegiatan berlangsung ada yang membawa atribut demikian, maka pihak panitia diminta untuk berkoordinasi dengan Satpol PP. Sehingga langsung bisa ditertibkan. "Kalau ada atribut parpol agar diamankan oleh Satpol PP. Nanti saat gladi bersih juga akan kami pantau, untuk memastikan tidak ada artis caleg ataupun atribut parpol," tegas Cokorda Parta. 

Diberitakan sebelumnya, pesta rakyat bertajuk "Bersatu Membangun Klungkung" akan digelar hari ini. Tema tersebut sengaja diusung, untuk mengembalikan persatuan dan semangat persudaraan yang sempat terbelah selama tahapan Pilkada. Sesuai rencana, pesta rakyat tersebut akan dimulai pada pukul 17.00 Wita. Diawali dengan pembagian kuliner secara gratis. Menu yang disajikan meliputi makanan khas Klungkung yakni serombotan. Di samping itu ada pula bakso, nasi jinggo, lumpia, jajan Bali dan lainnya yang jumlah mencapai 5000 porsi. Ada sekitar 35 pedagang yang kami libatkan. 

Sedangkan untuk hiburan, warga yang hadir akan dimanjakan dengan penampilan band ibu kota, Sheila On 7 (SO7). Di samping juga artis lokal lainnya seperti Tika Pagraky, Roctober, Alian Child, Yesi Diana dan Drafity. (dia)