JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA – fajarbali.com  I Suasana hangat dan penuh kekeluargaan mewarnai jalannya rapat koordinasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang berlangsung di Wyndam Tamansari Jivva Resort, Klungkung, Bali, Senin (30/5). Banyak hal yang dibahas dalam rakor tersebut. Salah satunya, mengoptimalkan peran APKASI sebagai jembatan dalam koordinasi dan komunikasi kerjasama antar daerah hingga upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi.



Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang juga sebgai Kordinator APKASI Wilayah Bali mengatakan, keberadaan APKASI ini berperan sebagai penyedia advokasi, mediasi dan fasilitator bagi pemerintah kabupaten dengan pemerintah pusat. Utamanya terkait potensi-potensi yang dimiliki di masing-masing daerah. Sehingga bisa dikembangkan untuk mensejahterakan masyarakat.

"Di Bali ini banyak sekali potensi di setiap kabupaten, kiranya APKASI bisa menjadi jembatan dalam melakukan koordinasi komunikasi kerjasama antar daerah," ujar Bupati Suwirta

Bupati Suwirta juga berharap APKASI dapat lebih optimal dalam menjalankan fungsi sebagai mitra kritis dan strategis pemerintah dalam penyusunan kebijakan nasional tentang pemerintah daerah. Selain sebagai fasilitator dalam memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah kepada pemerintah pusat, kemudian memfasilitasi kerjasama antar daerah dalam rangka peningkatan kapasitas dan pengembangan potensi ekonomi, pertukaran ide, informasi dan pengalaman antar pemerintah daerah serta mendorong promosi potensi daerah untuk meningkatkan pencitraan daerah dalam rangka menghadapai persaingan regional dan global.

Sementara, Wakil Ketua Umum APKASI, Mochamad Nur Arifin, menjelaskan APKASI memiliki kapasitas untuk membahas segala bentuk isu strategis. Sehingga dapat disampaikan atau di bahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada bukan Juni 2022  mendatang di Kabupaten Bogor. "Yang paling penting kita bahas dalam kesempatan ini adalah pemulihan ekonomi pasca pandemi," ucap Mochamad Nur Arifin yang juga saat ini menjabat sebagai Bupati Trenggalek. W-019

 

 

BERITA TERKINI