JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography
SEMARAPURA-fajarbali.com | Pemerintah Kabupaten Klungkung akhirnya telah mendapat kepastian terkait jumlah formasi CPNS tahun 2021. Sudah dipastikan, tahun ini Pemkab Klungkung akan merekrut 597 orang. Mayoritas untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), tenaga kesehatan, serta tenaga teknis. Formasi-formasi tersebut akan diumumkan secara serentak pada tanggal 30 Mei mendatang.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, I Komang Susana mengatakan, sebelumnya Pemkab Klungkung mengusulkan 755 formasi. Terdiri atas 157 tenaga kesehatan, 61 tenaga teknis dan 537 tenaga guru melalui P3K. Namun, sayangnya jumlah formasi yang disetujui oleh pemerintah pusat lebih sedikit dari usulan tersebut. Yakni hanya 597 formasi saja. Meliputi, 53 orang untuk formasi tenaga kesehatan, 60 orang untuk formasi tenaga teknis, dan 484 orang untuk formasi guru melalui P3K.

Baca Juga :
Bupati Suwirta Genjot Kinerja Petugas TOSS Center, Pastikan Sistem Pengelolaan Sampah Berjalan Maksimal
Abi Yudita Putra Sisihkan Peserta Untuk Jadi Duta Karangasem Di Ajang KSN Bali


"Jumlah formasi rekrutmen CPNS untuk tahun 2021 sudah kami terima beberapa hari lalu. Jumlah yang turun, lebih rendah dari usulan kita ke pusat," ujar Komang Susana beberapa waktu lalu.

Setelah menerima jumlah formasi CPNS tahun ini, Komang Susana menyampaikan pengumuman formasi tersebut akan dilakukan secara serentak. Yakni pada tanggal 30 Mei mendatang. Sementara untuk tahapan seleksi, dikatakan masih menunggu kepastian dari pusat. Termasuk juga ketentuan untuk rekrutmen P3K. Baik mengenai persyaratan ataupun jadwalnya akan diatur oleh Kemendikbud.

"Kami masih menunggu kepastian dari pusat termasuk tahapan-tahapannya. Kami tergantung Pusat saja," imbuh Komang Susana seraya memastikan persyaratan tersebut juga akan diumumkan secara serentak. (dia)