JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography
SEMARAPURA-fajarbali | Di kala banyak anggaran dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19, Kabupaten Klungkung tahun ini tetap bisa melanjutkan perbaikan sejumlah ruas jalan. Yakni dengan memanfaatkan kucuran dana dari APBN. Total ada 4 ruas jalan di Kecamatan, Nusa Penida yang akan diperbaiki tahun ini. Meliputi ruas jalan Ketapang-Maos, Sekartaji-Sedihing, Caruban-Sekartaji, serta Tanglad-Wates.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Klungkung, I Gede Merta Jaya mengatakan, ruas jalan Sekartaji-Sedihing yang akan digarap sepanjang 2,6 kilometer. Saat ini proyek senilai Rp4,7 miliar tersebut sudah mencapai 30 persen.

Kemudian, pemeliharaan berkala ruas jalan Caruban-Sekartaji dengan nilai kontrak Rp2,7 miliar. Jalan yang akan diperbaiki sepanjang 2,3 kilometer. Saat ini pengerjaan sudah berjalan 80 persen. Selajutnya, pemeliharaan berkala juga dilakukan di ruas jalan Tanglad-Wates sepanjang 3 kilometer. Dengan anggaran Rp3,8 miliar kini progres pengerjaan sudah mencapai 50 persen. 

Baca Juga :
Covid-19 di Klungkung Melandai, Masih Temukan Pelanggar Prokes, Satgas Ingatkan Masyarakat Jangan Lengah
Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Apresiasi Kegiatan Sosial Tabanan Bersatu


Di samping ketiga ruas jalan yang masih dalam tahap pengerjaan tersebut, Merta Jaya menyampaikan ada pula proyek yang sudah tuntas. Yakni kelanjutan peningkatan ruas jalan Ketapang-Maos dengan nilai kontrak Rp 1,6 miliar sepanjang 1 kilometer. "

Untuk pengerjaan ruas jalan Ketapang-Maos saat ini sudah selesai seratus persen," ujarnya.

Untuk pengerjaan proyek ruas jalan yang didanai APBN ini sejatinya sudah tergarap dengan baik. Satu-satunya kendala yang dihadapi para rekanan hanyalah kondisi geografis Nusa Penida yang berada di wilayah kepulauan. Sehingga proses pengiriman material yang cukup berat. Apalagi dengan kondisi dermaga bongkar muat di Banjar Nyuh Nusa Penida yang dalam kondisi rusak.

"Kondisi tersebut membuat kapal tongkang yang digunakan mengirim material oleh rekanan tidak bisa berlabuh. Sehingga pengiriman material dialihkan dengan menggunakan kapal LCT," jelasnya. (dia)