JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA-fajarbali.com | Sepanjang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Satgas Covid-19 Klungkung terus memonitoring keberadaan Satgas Gotong Royong di desa/kelurahan.

Apalagi, PPKM pertama hingga yang ketiga ini, dinilai efektif untuk menekan angka penularan Covid-19. Ditandai dengan makin tingginya tingkat kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes).

Klungkung menjadi salah satu kabupaten di Bali yang melakukan perpanjangan PPKM berskala mikro sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 4 tahun 2021 dan Surat Edaran Bupati nomor 411/149 /BPBD. Oleh karena itu, Selasa (23/2), Wabup Kasta didampingi Camat Dawan, Dewa Widiantara melakukan monitoring Posko Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 di wilayah Kecamatan Dawan. Diawali dari Desa Dawan Kaler, dilanjutkan ke Desa Besan, Desa Pesinggahan dan Desa Kusamba.

Dalam pantauannya, Wabup Kasta mengatakan selama pelaksanaan PPKM tahap I hingga III, jumlah pelanggar protokol kesehatan semakin menurun. Kondisi ini terjadi lantaran masyarakat sudah mulai mematuhi prokes dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. "Semua desa/kelurahan di Kabupaten Klungkung, tidak ada menyandang zona merah (resiko tinggi) dan zona orange (resiko sedang)," ujar pejabat asal Desa Akah ini.

Lebih lanjut, Wabup Kasta juga meminta dalam melaksanakan tugas dan fungsi, Posko ditingkat Desa/ Kelurahan dihimbau supaya selalu berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi. "Sehingga upaya ini (PPKM) skala mikro bisa menekan laju penyebaran Covid-19," harapnya. (dia)