JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA-fajarbali.com | Mengacu pada data Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung tertanggal 22 Februari 2021, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung masuk sebagai salah satu desa zona kuning penyebaran Covid-19.

Sejauh ini tercatat 33 warga di desa tersebut terkonfirmasi Covid-19. Untuk meminimalisir penularan, kini pihak desapun berencana untuk menuangkan penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam pararem di desa adat setempat.

Senin (22/2/2021), Perbekel Takmung, I Nyoman Mudita mengatakan saat ini desanya menjadi salah satu desa yang berada di zona kuning penyebaran Covid-19. Berdasarkan pada data Satgas Covid-19, tercatat 33 warga di Desa Takmung yang terkonfirmasi Covid-19. Saat ini sebanyak 26 warga sudah sembuh, dan 7 warga masih perawatan. Menurut Mudita, jumlah ini tergolong kecil, mengingat jumlah penduduk di Desa Takmung yang mencapai 4.000 jiwa lebih.

Walau demikian, pihaknya mengatakan tetap mengoptimalkan kembali penerapan prokes. Apalagi tak dipungkiri bila saat ini masyarakat sudah mulai menunjukkan kejenuhan terhadap pandemi. Khususnya di kalangan anak muda, yang ditandai dengan mulai abainya terhadap protokol kesehatan.

Menyikapi hal tersebut, Mudita mengatakan pihaknya segera akan berkoordinasi dengan bendesa. Pihaknya sudah memiliki rencana untuk menuangkan penerapan prokes dalam pararem desa adat setempat. Dalam pararem tersebut nanti akan dituangkan mengenai ketentuan memakai masker hingga pembatasan warga saat pelaksanaan yadnya.

"Saya akan berkoordinasi dengan bendesa. Rencananya penerapan protokol kesehatan akam dituangkan dalam pararem. Sehingga masyarakat bisa lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya saat mendampingi Satgas Covid-19 meninjau kesiapan posko Satgas Covid-19 di Desa Takmung. (dia)