JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography
SEMARAPURA - fajarbali.com | Tak lama lagi warga di Dusun Tegalwangi, Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung akan menikmati air minum dengan harga lebih murah.




Mengingat pengerjaan proyek Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) di desa setempat sudah mulai digarap. Selasa (13/10/2020) Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta terjun meninjau proyek pengangkatan air dari sumber mata air di Dusun Tegalwangi tersebut.

Bupati Suwirta yang didampingi Kepala Dinas PU Klungkung, Anak Agung Lesmana, Camat Banjarangkan, I Dewa Komang Aswin dan Perbekel Desa Nyalian, Cokorda Gede Agung Maha Putra berharap proses pengerjaan dan pengelolaan dapat dijalankan dengan baik. Sehingga masyarakat bisa menikmati air dengan harga yang lebih murah. Tak lupa dalam hal pemeliharaan juga diingatkan agar disiapkan teknisi khusus.




Selain itu, bupati juga berharap kepada perbekel jika Pamsimas ini sudah beroperasi masyarakat bisa memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya. "Pastikan dulu berapa debit airnya setelah itu pengelolaannya agar dilakukan dengan baik," harap Bupati Suwirta.

Sementara Perbekel Desa Nyalian, Cokorda Gede Agung Maha mengatakan, air yang diangkat dari mata air di Dusun Tegalwangi berkapasitas 5 liter per detik. Air yang diangkat selanjutnya akan ditampung di resertoar dengan daya tampung 27.000 liter atau 27 kibik. Air ini nantinya akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Dusun Tegalwangin. Namun, tidak menutup kemungkinan jika seluruh masyarakat di Dusun Tegalwangi sudah terlayani air Pamsimas dan debit air masih mencukupi, maka air akan disalurkan ke wilayah lain di Desa Nyalian.

"Ini untuk memenuhi kebutuhan di Dusun Tegalwangi dulu, kalau misalnya di sini juga sudah penuh dan debit air masih stabil kita akan oper ke utara (Dusun lain di wilayah Desa Nyalian)," jelasnya. (dia).