JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA - fajarbali.com | Sejumlah obyek wisata di Karangasem mulai di buka setelah sebelumnya sempat ditutup lantaran pandemic covid-19. Pasca dibuka untuk pengunjung local ini, wisatawan mulai berdatangan berkunjung ke obyek wisata yang baru dibuka. Seperti obyek wisata Taman Edelwies dan Taman Tirta Gangga, kini mulai dikunjungi wisatawan local.

Bidang Riset dan Pengembangan objek wisata Taman Edelweis, I Nengah Sueca, Selasa (14/7/2020), mengatakan,pengunjung yang datang sebagian besar merupakan pengunjung local. Hal itu sesuai pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah yang membuka wobyek wisata khusus untuk wisatawan local saja. “Pasca dibuka wisatawan local mulai berkunjung kesini, namun jumlahnya belum begitu banyak,” ujarnya.

 

Dikatakanya, pihaknya masih menunggu dibukanya kembali untuk wisata nusantara pada 31 Juli dan Mancanegara 11 September nanti, sehingga  jumlah kunjungan pasti akan perlahan meningkat. Apalagi, katanya, Taman Edelweis selain di kunjungi wisatawan local juga banyak di kunjungi wisatawan nusantara dan mancangera. “Mudah-mudahan begitu obyek wisatawa dibuka baik nusantara dan mancanegara kunjungan ke taman edelweiss normal kembali,” ujarnya lagi.

 

Sueca juga mengatakan, Obyek Wisata Taman Edelweis sendiri telah menerima sertifikat  New Normal Tatanan Kehidupan Era Baru di Bidang Pariwisata dari Pemerintah Kabupaten Karangasem dalam hal ini Dinas Pariwisata. Pihaknya pun, telah mempersiapkan protocol kesehatan baik kepada pengunjung maupun kepada pegawai. “Kami telah siapkan protocol kesehatan sebagai upaya menerima kunjungan wisatawan, baik pemakaian masker,tempat cuci tangan maupun standar protocol kesehatan lainya,” ujarnya lagi.

 

Selain Obyek Wisata Taman Edelweis, wisatawan local juga mulai berdatangan mengunjungi obyek wisata Taman Tirta Gangga yang juga telah dibuka khusus wisatawan local saja. Ketua Badan Pengelola Taman Tirtanagga Anak Agung Made Kosalia, kalau sejak 9 Juli lalu, objek Taman Tirtagangga mulai ada kunjungan warga local. Jika pada hari-hari biasa, wisatawan yang berkunjung ke Tirta Gangga mencapai 120 an orang. Namun, jika hari libur jumlahnya bisa meningkat sampai 100 persen. “Kami telah siap menerima kunjungan wisatawan, tentunya dengan menerapkan standar protocol kesehatan yang ketat, termasuk protocol kesehatan kepada pegawai di Taman Tirta Gangga,” ujarnya. (bud).