JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA - fajarbali.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangasem menggelar rapat pengendalian dan evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Karangasem pada triwulan I dan triwulan II. Rapat yang pertama kali dilaksanakan di era new normal di tengah wabah Covid-19, tetap mengedepankan prinsip physical distancing dan juga menggunakan masker, digelar di Aula Nawa Satya, Selasa (14/07/2020) .

Rapat ini dipimpin langsung oleh Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa serta Sekda Kab. Karangasem I Ketut Sedana Merta dan dihadiri pula para Staf Ahli Bupati, para Assiten Setda Kab. Karangasem, Kepala OPD, Kepala Bagian di lingkungan Setda Kab. Karangasem, para Camat, Lurah, Direktur RSUD dan Direktur RS Pratama.

 

Rapat Evaluasi Kinerja ini digelar dalam rangka mengukur progres capaian kinerja dan efektivitas pelaksanaan APBD Pemkab Karangasem tahun anggaran 2020. Dimana pencapaian realisasi fisik Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) telah berada pada posisi 52,00 persen dan untuk pencapaian realisasi Keuangan mencapai 41,85 persen dari target 54,86 sampai tanggal 13 Juli 2020.

 

Pembahasan setiap capaian disampaikan dari masing-masing Dinas dan Sub-bagian. Kemudian para peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan kendala yang dihadapi demi tercapainya target-target mendatang terutama dikala pandemi Covid-19.

 

Dalam arahannya, Bupati Mas Sumatri mengatakan, rapat ini diharapkan menghasilkan solusi atau jalan keluar untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam hal realisasi anggaran triwulan I, triwulan II dan pelaksanaan target. "Jadi rapat ini selain menyajikan capaian kinerja yang telah dilalui selama rentang periode enam bulan terakhir dengan evaluasi dan monitoring terhadap pelaksanaan dan pencapaiannya,rapat evaluasi kinerja ini juga sangat penting dalam mewujudkan visi dan misi Nawa Satya Dharma," ujar Mas Sumatri.

 

Bupati  juga menambahkan dalam rapat yang diadakan kali ini juga sebagai wadah untuk membahas strategi dalam menyusun rencana aksi atau kinerja untuk mencapai target-target pada periode mendatang ditengah pandemi Covid-19. Bupati Mas Sumatri juga mengharapkan kerja sama yang baik dan sinergitas dari seluruh perangkat daerah untuk mencapai target. "Tidak ada OPD yang berdiri sendiri, mari kita bersama-sama saling membantu agar tercapainya target ditengah pandemi ini, yang sudah baik dilanjutkan, yang masih kurang mari evaluasi," ajak Mas Sumatri. Bupati Mas Sumatri juga terus mengajak semua perangkat untuk bekerja extra dalam menghadapi pandemi Covid-19.

 "Mari kita terus bersinergi dalam menghadapi pandemi ini, kita berikan yang terbaik tentunya untuk masyarakat karangasem," ujar Mas Sumatri. (bud).