JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA - fajarbali.com | Dimasa pandemi global penyebaran covid-19, Dinas Pertanian Karangasem selain mengajak memanfaatkan lahan produktif untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari, terutama sayur dan bumbu dapur, juga menyumbangkan hasil perkebunan yang ditanam pegawai kepada masyarakat yang menjalani karantina wilayah di Banjar Dinas Cegeng, Desa Kertha Buana, Kecamatan Sidemen, pada Kamis (2/7/2020). 

Kepala Dinas Pertanian, I Wayan Supandi, mengatakan, sebelumnya bersama seluruh jajaran di dinas pertanian, menyumbangkan benih dan bibit sayuran serta polybag kepada 1.000 KK warga di empat desa adat, sekolah dan masyarakat di kecamatan karangasem, distan Karangasem peduli masih berlanjut dengan menyumbangkan 200 paket sayur segar kepada pengunjung pasar amlapura barat. "Distan Karangasem peduli merupakan wujud kepedulian seluruh staf dimasa pandemi global ini," ujar Supandi. 

 

Bahkan, kata Supandi, untuk memenuhi kebutuhan sayuran masyarakat yang sedang melaksanakan karantina wilayah di banjar Dinas Cegeng, keluarga besar dinas Pertanian kabupaten Karangasem kembali menyerahkan bantuan sayur segar berupa sawi putih, pokcay dan buncis kepada 342 KK yang sedang karantina wilayah. "Ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar dinas Pertanian Karangasem," ujarnya. 

 

Dikatakan Supandi, Sayur pokcay yanh diserahkan kepada masyarakat banjar Dinas Cegeng, merupakan hasil budidaya staf dinas Pertanian Karangasem. Sedangkan buncis dan sawi putih dibeli dari petani di dusun pemuteran yang sumber dananya merupakan urunan pegawai di dinas Pertanian. "Kegiatan ini adalah donasi spontanitas dari keluarga besar dinas pertanian," ujarnya lagi. 

 

Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga masyarakat yang ada di banjar dinas Cegeng yang saat ini sedang dilanda musibah akibat pandemi virus global ini. Supandi juga mengingatkan masyarakat, untuk memanfaatkan lahan dengan menanam bahan pokok yang sering dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. 

 

Sementara, bantuan sayur diterima oleh ketua satgas covid 19 desa Kertha Buana I Wayan Kenak dan kepala dusun cegeng I Ketut Sulendra. Pada kesempatan itu, kepala dusun Cegeng menyampaikan terima kasih kepada jajaran dinas pertanian yang telah menaruh perhatian terhadap masalah yang dihadapi warganya. Sulendra juga mengatakan,  bantuan yang diterima segera akan dibagikan kepada warganya. "Kami ucapkan banyak terimakasih, karena warga kami juga butuh sayur dan lauk," ujar Sulendra. (bud).