JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA - fajarbali.com | Anggota DPRD Karangasem, I Wayan Sumatra, menyumbangkan 3,25 ton beras kepada warga di banjar Dinas Cegeng, Desa Kertha Buana, kecamatan Sidemen yang sedang mengalami kesulitan dan  karantina wilayah menyusul ditemukannya 16  warga yang terkonfirmasi positif covid-19. Sumatra juga meminta agar gugus tugas serius menangani penyebaran covid-19 dengan melakukan rapid tes kepada seluruh warga Cegeng. 

Dikatakan Wayan Sumatra, 3,25 ton beras diperuntukan kepada warga yang sedang menjalani karantina wilayah di banjar Dinas Cegeng. Sebelumnya pun, melalui partai juga telah menggelontor sebanyak 1.600 paket sembako kepada warga Desa Kertha Buana. "Karena sekarang satu banjar dinas di karantina, tentu harapanya dapat mengurangi beban mereka," ujar Sumatra, Kamis (2/7/2020). 

 

Terkait karantina wilayah yang ditetapkan pemkab Karangasem, anggota DPRD asal fraksi PDIP ini juga meminta keseriusan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Karangasem yakni agar tidak setengah-setengah melaksanakan rapid tes kepada warga. Hal ini penting, untuk memutus penyebaran virus corona. "Itu kan sudah dinyatakan karantina wilayah, saya minta agar semua masyarakat Cegeng di rapid," ujar politisi asal Kecamatan Sidemen ini. 

 

Selain itu, Sumatra juga mendesak pemkab Karangasem untuk mempercepat proses kesediaan logistik (sembako) maupun kebutuhan lainya yang diperlukan masyarakat Banjar Dinas Cegeng,mengingat mereka tidak boleh keluar wilayah. Selain itu, pemkab juga diminta  menyiapkan pelayanan kesehatan dan tim medis jika ada warga yang sakit. "Selama 14 hari ini, karena status karantina lokal ditetapkan pemerintah Karangasem, saya mohon juga disiapkan kebutuhan masyarakat, selain sembako juga susu untuk balita, ataupun keperluan lainya," ujarnya. 

 

Selain itu, sebagai wakil rakyat dari dapil Selat, Rendang dan Sidemen, pihaknnya meminta penanganan covid-19 mengedepankan gotong royong,serta tetap koordinasi dan bersinergi antara satgas desa,pemerintah dan masyarakat. Sehingga,  penanganan covid-19 di Banjar Dinas Cegeng maupun di Karangasem cepat teratasi dan masyarakat beraktifitas seperti sedia kala. "Bergotong royong bahu membahu sesuai fungsi dan tugas dalam penanganan ini, dengan harapan wabah ini cepat berakhir," ujarnya lagi. 

 

Sedangkan, saat penyerahan 3,25 ton beras melalui satgas desa, pihaknya juga mewanti-wanti agar warga dan satgas covid-19 untuk tetap mawas diri,serta menjaga kesehatan dengan cukup istirahat, meningkatkan imun tubuh agar bisa melayani warga masyarakat banjar Dinas cegeng. "Saya berharap masyarakat tetap menjalankan standar protokol kesehatan dengan menjaga jarak,rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir,serta menggunakan masker," ujarnya lagi. (bud).