JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA - fajarbali.com | Dampak penyebaran covid-19 menimbulkan rasa kepedulian terhadap sesama, seperti yang dilakukan oleh kelompok Simpan-Pinjam Dispustaka Karangasem, mengalokasikan anggaran untuk penyediaan sembako kepada pegawai di lingkungan Dispustaka Karangasem, dan sejumlah warga terdampak. Anggaran yang merupakan dari keuntungan Kelompok Simpan-Pinjam Dispustaka yang berdiri sejak tahun 2010 lalu diharapkan dapat meringankan beban ditengah merosotnya perekonomian.

 

 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispustaka) Karangasem, I Wayan Astika, Kamis (28/5/2020) ,mengatakan, pihaknya menyiapkan hampir 83 paket sembako yang diberikan kepada 50 pegawai baik ASN maupun non ASN, serta sisanya disumbangkan kepada masyarakat kurang mampu. “kelompok simpan pinjam ini merupakan penyisihan dari THR yang diterima ASN, kemudian keuntunganya itu kita belikan sembako,” ujar Astika.

 

Astika mengatakan,isi paket sembako meliputi beras, telur, teh, minyak dan mie instan. Dikatakanya, penyerahan paket sembako kepada masyarakat diluar pegawai Dispustaka sendiri telah dilakukan mulai awal Mei 2020. Sasaran kepada masyarakat ini, katanya, diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu karena sakit dan penurunan penghasilan di wilayah sekitar kantor Dispustaka dan tiga kelurahan dan desa di lingkungan wilayah Kecamatan Karangasem, meliputi warga di Jalan Ngurah Rai Amlapura, Karang Tebu, Karang Pati dan Banjar Pebukit,Kelurahan Karangasem,Lingkungan Kertasari,Kelurahan Padangkerta dan Banjar Tegalinggah,Desa Tegalinggah,  serta pegawai non ASN di lingkungan Dispustaka. “Selain  keuntungan simpan pinjam, dana juga berasal dari donasi secara sukarela pribadi seluruh ASN Dispustaka yang menyisihkan pendapatannya kemudian dikumpulkan dan dibelikan sembako,” ujarnya.

 

Disebutkan Astika, berdonasi kepada sesama dikala musibah pandemi Covid-19, murni gerakan kemanusiaan, memberi tali kasih kepada mayarakat yang membutuhkan, meski nilainya tidak banyak, tetapi memiliki arti besar, dapat memupuk keharmonisan, kebersamaan dan gotong royong diantara anak bangsa. “Berbagi kemanusiaan hendaknya tidak hanya kepada teman di tempat kerja kantor saja, juga lingkungan disekitar rumah menjadi perhatian” harap Astika kepada staf pegawainya.

 

Terkait dengan kegiatan dinas selama pandemi Covid-19, Astika menjelaskan, kegiatan dinas di kantor tetap jalan, layanan baca-pinjam buku di Dispustaka tetap buka setiap hari kerja.  Sementara penyerahan bantuan paket sembako sendiri diserahkan langsung Kadispustaka, I Wayan Astika bersama staff kepenerima. (bud).