JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA - fajarbali.com | Sampai saat ini, pengoperasian pasar Amlapura Barat yang telah selesai dibangun belum dioperasikan untuk pedagang. Dinas Perindustrian dan Perdagangan sendiri menunda pengoperasian pasar dengan batas waktu yang belum ditentukan atau menunggu meredanya penyebaran virus corona. Sebelumnya, pemkab Karangasem merencanakan mengoperasikan pasar setelah dilaksanakan upacara pemelaspasan setelah hari raya Nyepi lalu.

 

 

 

Kepala Disperindag Karangasem, I Wayan Sutrisna,belum lama ini mengatakan, pihaknya masih menunggu pandemic covid-19 mereda karena beberapa perangkat harus disiapkan, seperti meja yang disiapkan oleh pedagang, maupun pembagian los kepada pedagang yang harus dikumpulkan terlebih dahulu. “Kami tidak memungkinkan melakukan itu, mengundang mereka berkumpul, sehingga pengoperasian pasar kami tunda sementara waktu,” ujarnya.

 

Sutrisna mengakui, sebelumnya memang sempat direncanakan pengoperasian pasar setelah Hari raya Nyepi beberapa bulan lalu. Akan tetapi, penyebaran covid-19 menjadi penyebab untuk melakukan penundaan. Pihaknya pun, kata Sutrisna, telah menyampaikan kepada pedagang prihal penundaan ini. “Kita sudah sampaikan kondisi ini kepada pedagang, mereka memahami kondisi ini,”ujarnya lagi.

 

Dikatakan Sutrisna, sesuai peruntukanya untuk lantai atas akan diperuntukan barang kering, dan dibawah untuk barang basah. Namun, proses pengundian tempat yang belum bisa dilaksanakan. Pihaknya sendiri, belum bisa memastikan kapan pasar Amlapura barat ini akan dioperasikan. “Tergantung kapan pandemic ini mereda, kami masih terus berkoordinasi dengan pimpinan,” ujarnya lagi. (bud).