JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA - fajarbali.com | Perayaan Idul Fitri oleh umat muslim tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, Idul Fitri tahun 2020 ini dirayakan ditengah-tengah pandami Covid-19. Selain tidak bisa melaksanakan pulang kekampung halaman, umat muslim juga bisa melaksanakan sholat berjamaah yang biasanya di gelar di lapangan Tanah Aron. Namun persembahyangan hanya dilaksanakan di rumah. Kendati demikian, Ketua DPRD Kabupaten Karangasem tetap berharap prlaksanan Idul Fitri bagi umat muslim tetap berjalan dengan baik dan lancar. Diharapkan momen hari raya ini, dapat digunakan umat muslim untuk mendoakan supaya pandemi Covid-19 segera berakhir.

 

 

Mewakili unsur pimpinan dewan, Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana, mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, diakuinya memang banyak umat muslim yang ada di Kabupaten Karangasem banyak yang tidak melaksanakan mudik. Sebab, himbauan tidak musik dari pemerintah bagian dari upaya untuk mengantisifasi penyebaran virus Covid-19 semakin bertambah. "Himbauan pemerintah ini sudah diikuti oleh masyatakat khusnya warga muslim. Mereka memilih tetap di Karangasem tidak musik ke kampung halamannya di tengah situasi seperti ini,"ujarnya.

 

Gede Dana mengakui, dengan tidak mudik memang sedikit ada yang kurang. Sebab, mudik selama ini sudah membudaya bagi umat muslim ketika hari raya Idul Fitri. Namun, di tengah ancaman pandemi Covid-19 ini, mereka bisa tidak mudik dan mengikuti himbauan pemerintah diam di rumah untuk membantu program pemerintah.  "Kita berharap, momen hari raya ini dapat dijadikan momentum untuk mendoakan supaya pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga ekonomi tertekan bisa beraktivitas dengan baik. Dan umat hindu juga diharapkan juga bisa ikut menjaga supaya umat muslim bisa menjalankan Idul Fitri dengan baik dan tertib,"katanya.

 

Dia menjelaskan, pihaknya berharap sebisa mungkin kalau melakukan sholat di rumah keluarga. Karena sesuai intruksi pemerintah, umat muslim diminta untuk sholat di rumah masing-masing. "Kalau dari umat muslim sholat di rumah, itu akan sangat baik bisa mengikuti himbauan. Karena ini uoaya dari pemerintah untuk menekan virus Covid-19 semakin bertambah," jelas Gede Dana.

 

Gede Dana juga meminta kepada umat muslim khususnya di Karangasem, perayaan idul fitri ditengah pandemic ini, untuk tetap menjaga toleransi antar umat beraga di Karangasem. Selain itu, pihaknya mewakili pimpinan DPRD,angota DPRD Karangasem, staff dilingkungan setwan, serta masyarakat Karangasem mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 H, serta memohon maaf lahir dan bathin. W-016. (bud).