JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA - fajarbali.com | Jajaran petugas Kepolisian dari Polsek, bhabinkambtibmas, intel dan anggota lainya yang bertugas dilokasi karantina Pekerja Migran Indonesia (PMI) menjalani rapid tes yang dilaksanakan di  Aula Wira Satya, Selasa (19/5/2020) . Dari 257 yang menjalani rapid tes termasuk Kapolres Karangasem, AKBP NI Nyoman Suartini, semuanya dinyatakan negative.

 

 

 
Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini, disela-sela memantau rapid tes anggotanya mengatakan, rapid tes dilakukan mengingat selama ini anggotanya kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak. Termasuk, kata Suartini, anggota kepolisian juga bertugas melakukan pengamanan sejumlah tempat karantina PMI. Kapolres mengatakan, melihat tugasnya selama ini, pihaknya pun ingin memastikan kesehatan para personilnya. “Yang ikut rapid tes seluruh anggota yang bersentuhan langsung ke masyarakat, termasuk mereka yang bertugas di tempat-tempat lokasi karantina,” ujar AKBP Ni Nyoman Suartini.
 
Kapolres mengatakan, rapid tes bagi anggota personilnya ini merupakan yang pertama kali dilakukan dengan melibatkan dari jajaran Polsek, bhabinkambtibmas, intel dan anggota lainya. Sedangkan, bagi dirinya rapid tes sudah yang ketiga kalinya. Meski sudah tiga kali rapid tes, Suartini juga mengaku cukup degdegan menunggu hasil. “Astungkara semuanya negative, meski tadi sempat degdegan juga menunggu hasil,” ujarnya lagi.
 
Sementara Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan,dinas kesehatan Karangasem, Ni Nyoman Artini, mengatakan, rapid tes dilakukan atas permintaan dari Satpol PP Karangasem untuk dilakukan rapid tes kepada para petugas yang selama ini berjaga di lokasi karantina. Selain di jajaran kepolisian, rencananya rapid tes akan dilaksanakan di Kodim Karangasem. “Sebelumnya kami sudah lakukan rapid tes kepada petugas Satpol PP, sekarang di jajaran Kepolisian, rencanya hal serupa juga kita laksanakan di Kodim Karangasem,” ujarnya.
 
Dikatakan Nyoman Artini, anggota kepolisian yang menjalani rapid tes sebanyak 257 orang, ditambah empat orang dari petugas satpol PP. Sehingga total hari ini yang menjalani rapid tes sebanyak 261 orang. Hasilnya, kata Artini, semuanya negative. “Semuanya negative, namun kita tetap minta agar mereka menjaga daya tahan tubuh,” ujarnya. (bud).