JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA - fajarbali.com | Bencana tanah longsor menimpa sebuah rumah di wilayah bukit Sandang, Dusun Klungah, Desa Wisma Kertha, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Senin (18/5/2020). Beruntung saat kejadian, penghuni rumah cepat keluar dari dalam rumah sehingga bisa selamat dari bencana longsoran tanah.

 

 
Informasi yang dihimpun, menyebutkan, kejadian tanah longsor terjadi sekitar pukul 05.20 wita. Saat itu, penghuni rumah, I Ketut Suka yang sudah terbangun ini melihat pohon cengkeh dibelakang rumahnya dalam kondisi miring dikarenakan  tergerus air hujan. Ia pun bermaksud untuk menebang pohon yang telah tumbang itu. Namun belum sempat memotong pohon itu, tiba - tiba tanah bagian atas bergerak turun sehingga ia berteriak kepada keluarganya untuk menghindar. Dalam sekejap, longsoran tanah menjebol dua tembok belakang kamar tidur miliknya. “Baru mengambil parang untuk memotong pohon cengkeh yang miring karena tergerus hujan, keburu tanah sudah longsor,” ujar Ketut Suka.
 
Ketut Suka mengatakan, cuaca memang cukup ekstrim dengan intensitas hujan cukup tinggi terjadi dari sejak Minggu malam mulai pukul 20.00 wita sampai pukul 05.00 wita pagi hari. Dikatakan, yang terkena longsoran tanah yakni kamar tidur yang ditempatinya serta kamar tidur yang ditempati oleh ketiga anaknya. “Yang terkena longsoran dua kamar tidur pada bagian belakang rumah,” ujarnya lagi.
 
Sementara itu, Kapolsek Sidemen, AKP I Nyoman Artadana,membenarkan kejadian tanah longsor yang menimpa sebuah rumah. Dikatakan, penghuni rumah semuanya dalam keadaan selamat karena saat kejadian pemilik rumah sudah terbangun. Dikatakan, akibat kejadian tanah longsor, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta. Yang rusak terdiri dari bangunan pada bagian tembok belakang  kamar tidur roboh dan atap rumah bagian belakang rusak serta barang - barang didalam rumah tertimbun tanah longsor. “Penghuni semuanya selamat, karena saat itu korban I ketut Suka sudah terbangun dan hendak memotong pohon cengkeh yang miring,” ujarnya.
 
Pembersihan material tanah longsor, kata Kapolsek Sidemen, sudah dilakukan dengan melibatkan personil Polsek,TNI,BPBD Karangasem serta masyarakat sekitar. (bud).