JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA - fajarbali.com | Akibat angin kencang yang terjadi di selat Karangasem, Kapal Motor Penumpang (KMP) Gunsa 8 kandas di dermaga I Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis,Karangasem. Tidak ada korban jiwa dalam kandasnya KMP Gunsa 8 ini, sementara waktu usai pembongkaran muatan, KMP berada di pelabuhan amuk.

 

 

 

Kepala KSOP Pelabuhan Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin, Kamis (14/5/2020), membenarkan satu kapal penumpang ini kandas di dermaga I pada Rabu (13/5/2020)  petang. dikatakanya, kandasnya KMP Gunsa 8 lantaran angin yang datang dari selatan cukup kencang. Eka Suyasmin mengatakan, muatan yang dibawa kapal sudah dibongkar melalui dermaga I. “Tidak ada korban jiwa, seluruh muatan juga sudah diturunkan di dermaga I,” ujarnya.

 

Bahkan, kata Eka Suyasmin, kapal sempat melintang di depan KMP Golden Queen karena terdorong oleh kerasnya angin ini. Namun pihaknya melakukan langkah antisipasi dengan memasang tali tros haluan di kanan dan kiri buritan sebelah kiri ke border agar kapal tidak terdorong lagi. Eka Suyasmin mengatakan, kapal baru bisa bersandar di dermaga 1 sekitar pukul 19.45 wita, yang dilanjutkan dengan melakukan pembongkaran muatan. “Sempat kita pasangi tali tros haluan, agar kapal tidak terdorong lagi,” ujarnya lagi.

 

Eka Suyasmin juga mengatakan, untuk memastikan KMP tidak mengalami kerusakan baik pada mesin maupun kebocoran, pihaknya juga telah menerjunkan petugas untuk melakukan pengecekan. Katanya, semuanya masih dalam keadaan normal dan baik. Dijelaskan, usai melakukan pembongkaran muatan kapal motor sementara waktu jangkar di pelabuhan Amuk sambil dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Dari pengecekan petugas, kapal mesin dalam keadaan normal dan tidak ada kebocoran,” pungkanya. (bud).