JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA - fajarbali.com | Pemerintah Kabupaten Karangasem semakin gencar melakukan upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. Salah satu kegiatan rutin yang telah dijadwalkan di seluruh kecamatan di Kabupaten Karangasem adalah penyemprotan disinfektan menggunakan mobil damkar.  Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa memimpin penyemprotan Desinfektan menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran di ruas jalan Desa Nongan Kecamatan Rendang Karangasem, Senin (30/3/2020) .

 

 

Wakil bupati Wayan Artha Dipa, mengatakan, penyemprotan ini sebagai upaya yang dilakukan oleh Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karangasem dalam menekan potensi penyebaran virus corona di Kabupaten Karangasem. Ditambahkan, untuk hari pertama telah dilaksanakan di Kecamatan Bebandem. Ruas jalan raya daerah pasar, pertokoan hingga pemukinan menjadi salah satu titik target penyemprotan. "Satgas sebelumnya juga telah melakukan penyemprotan disenfektan kekecamatan lainya," ujar Artha Dipa. 

 

Wabup Artha Dipa menyebutkan, jadwal penyemprotan selanjutnya akan pemerintah lakukan besok di Kecamatan Abang. Terpenting untuk saat ini, Pemerintah meminta masyarakat jangan panik, selalu memantau setiap kondisi kesehatan di keluarga masing-masing. “Jika ada yang memiliki gejala sakit demam, flu dan batuk segera periksakan ke rumah sakit  atau laporkan ke Tim.COVID-19,”ujarnya lagi.

 

Yang paling penting untuk memutus penyebaran virus corona, kata Artha Dipa, jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari kota atau daerah lain terutama dari daerah terjangkit COVID-19, agar segera melaporkan ke Satgas COVID-19. Selain itu, satgas penanganan Covid-19 juga telah mengambil langkah sebagai upaya pencegahan, yakni dengan membuat rumah karantina yang akan dipakai oleh masyarakat, terutama yang baru datang dari Luar Negeri. "Kita nanti pakai SKB sebagai tempat karantina, sekarang masih dipersiapkan," ujarnya lagi. 

 

Sementara itu, dalam penyemprotan disenfektan di kecamatan Rendang, Wabup Wayan Artha Dipa didampingi Camat Rendang I Wayan Mastra, Kadis Damkar I Nyoman Tari dan staf juga ikut serta melakukan penyemprotan disinfektan massal ini. Tim menurunkan Satu unit mobil Damkar yang berisikan 4.000 Liter Desinfektan tersebut disemprotkan Wabup Artha Dipa dari atas mobil damkar mengelilingi Desa Nongan yang dibantu personil dari Damkar Kabupaten Karangasem. Penyemprotan desinfektan mulai start di kawasan Bukit Jambul yang akan diteruskan mengelilingi Desa Nongan. (bud).