JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA-fajarbali.com | Rotary club Bali, menggelar bakti sosial di lapangan Umum Selat, Karangasem, Sabtu (24/8).

Bakti social bersama Yayasan Pelangi Bali dan para sponsor dari Rotary Club Swan Valley, Rotary Club Ellenbrok, Rotary Club Boulder diberi tajuk Distribution Day 2019 adala “ 20 Years of Service Celebration Bali School Kids Program ini juga dibagikan perlengkapan sekolah meliputi seragam, tas, sepatu serta peralatan tulis kepada anak asuh dari kelas 1-6 SD di sekolah –sekolah di kecamatan Selat.

Presiden Rotary Club of Bali Denpasar, Rotarian Sani Hostiadi,mengatakan, acara tahunan Project Bali School Kids sebelumnya telah menyasar kabupaten Tabanan, untuk Agustus ini, pihaknya menyasar kecamatan Selat,Kabupaten Karangasem. Selain pembagian perlengkapan sekolah meliputi seragam, tas, sepatu serta peralatan tulis,bakti social juga diisi pelayanan kesehatan kepada masyarakat mulai dari pemeriksaan mata, gigi, kesehatan umum, fisioterapi, pemeriksaan katarak dan juga papsmear. “Tema Distribution Day 2019 adala “ 20 Years of Service Celebration Bali School Kids Program. Yang menandakan telah berjalannya Project ini selama 20 tahun,” ujar Sani Hostiadi.

Sani Hostiadi juga menyampaikan, kegiatan Distributioan Day 2019 ini juga disinkrunkan dengan program Pemerintah Kabupaten Karangasem yakni keegiatan Pelayanan Terpadu Goes To Banjar. Pelayanan Terpadu Goes to Banjar merupakan implementasi penjabaran Visi, Misi dan Program Unggulan Nawa Satya Dharma Pemerintah Kabupaten Karangasem. Hal ini sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental, terkait reformasi di bidang pelayanan publik melalui Gerakan Indonesia Melayani. “Kegiatan kali ini melibatkan hampir 300 sukarelawan dari 15 organisasi dan jumlah pasien yang akan dilayani sebanyak 800 orang dan total siswa asuh yang diberikan bantuan berupa sarana dan prasaran sekolah sebanyak 436 orang,” ujarnya.

Rotarian Sani Hostiadi berharap, para penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan yang ada dan menciptakan peluang masa depan yang lebih baik. "74 tahun kemerdekaan dimaknai dengan semangat SDM unggul, Indonesia Maju, oleh karena itu tentu sudah menjadi kewajiban kami sebagai Organisasi Pengabdian dengan skala Internasional dan tetap sebagai bagian dari bangsa ini, untuk dapat mendukung rencana program pemerintah Indonesia", ujar Sani Hostiadi , President Rotary Bali Denpasar periode 2019-2020 .

Sementara itu, wakil bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa,yang hadir saat acara berlangsung menyampaikan,rasa terimakasihnya kepada Rotary club yang telah membantu masyarakat Karangasem. Wayan Artha Dipa juga mengharapkan,sinergi Pemerintah dan Swasta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sangat penting untuk dikembangkan, untuk mempercepat tercapainya tujuan pembangunan. “Kami sangat berterimaksih dengan Rotary Club yang terus membantu masyarakat Karangasem, sinergi ini sangat diperlukan untuk mencapai tujuan pemerintah,” ujar Artha Dipa.

Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan pelayanan goes To banjar oleh Pemkab Karangasem, juga diisi pengarakan ogoh-ogoh dari siswa-siswa SD di kecamatan Selat. (bud)