JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA-fajarbali.com | Musim kemarau masih menjadi momok bagi masyarakat Karangasem. Seperti di Dusun Poh, Desa Bhuanagiri, Kecamatan Bebandem, sebanyak 78 KK mengalami kesulitan air bersih. Sebagai antisipasi, BPBD Karangasem mensuplai 5.000 liter air bersih. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, IB Ketut Arimbawa, Selasa (20/8) kemarin, mengatakan,bantuan air bersih atas permintaan masyarakat setempat. Pihaknya juga menggandeng ACT (Aksi Cepat Tanggap) Denpasar untuk mensuplai air bersih ke Dusun Poh, Desa Bhuanagiri, Kecamatan Bebandem. "Kita siapkan 15 tanki air bersih, namun kita suplai secara bertahap sesuai kajian dampaknya terhadap 78 KK," ujar Arimbawa. 

 

Arimbawa mengatakan, selama musim kemarau ini, permintaan terhadap air bersih mengalami peningkatan. Selain di Bhuanagiri, BPBD juga menerima permintaan dari kecamatan Abang,dan Kecamatan Kubu. Hanya saja, sebut Arimbawa, suplai air bersih tidak bisa dilakukan secara serentak mengingat keterbatasan armada. "Kita suplai secata bertahap, karena armada yang kita miliki terbatas," ujarnya lagi. 

 

Mantan kabid Damkar Karangasem ini juga meminta masyarakat Karangasem yang kekurangan suplai air bersih agar melapor ke BPBD ataupun dinas Sosial Karangasem. Namun, katanya, sebelum diberikan suplai air bersih aka nada tim yang melakukan verifikasi ke wilayah dimaksud. “Bisa juga disampaikan lewat jajaran aparatur pemerintah di bawah, yang ditembuskan suratnya kepada kami,” ujarnya. (bud)