JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA-fajarbali.com | Jajaran Satuan Reskoba Polres Karangasem mengamankan mantan pekerja kapal Pesiar berinisial IKB (26) asal Desa Bugbug, Karangasem. IKB diamankan dengan 67 paket yang berisi sabu seberat 4.52 gram netto. Dari pengakuanya, paket sabu tersebut akan dipergunakannya sendiri. Sabu yang diakuinya dibeli seharga Rp 4 juta itu diambil dari wilayah Sanur, Denpasar. 

Kasat Reskoba Polres Karangasem, AKP Agus Trisnadi, Kamis (20/6/2019) mengatakan, pelaku telah menjadi target operasi sejak dua bulan terakhir. Terkuaknya pelaku sebagai pengedar  narkoba jenis sabu ini, merupakan informasi dari masyarakat. Hasil lidik selama ini, tepat Jumat 14 Juni 2019 lalu, pelaku ditangkap saat berada di rumahnya.

"Saat digeledah ditemukan satu paket sabu di kantong celana bagian kiri," ujar AKP Agus Trisnadi didampingi Kabag Humas Polres Karangasem, AKP Herson Juanda. 

Operasi penangkapan yang dipimpinya sendiri juga berhasil mengorek keterangan pelaku, lokasi menyimpan sabu yang sudah dipaket dengan berat rata-rata perpaketnya yakni netto 0,06 gram yakni di kamar pelaku ditemukan 66 paket yang ditaruh dalam satu buah kotak rokok berisi 25 paket, dikotak kecil lainya ditemukan 20 paket, 20 paket lagi ditemukan pada kantong plastik bekas senar gitar dan satu paket di kotak gulungan kerta. "Totalnya kita amankan 67 paket, berat keseluruhan mencapai netto 4,52 gram sabu," ujarnya lagi. 

AKP Agus Trisnadi mengatakan, dari pengakuan pelaku, sabu-sabu tersebut dibelinya untuk di konsumsi sendiri seharga Rp 4 juta dengan cara tempelan diwilayah Sanur, Denpasar. Dikatakan, barang tersebut berasal dari LP Kerobokan. Ia pun mengaku, tidak begitu percaya atas pengakuan pelaku yang dikatakan untuk konsumsi sendiri. "Kita tidak percaya begitu saja, masih terus kita dalami pengakuanya," ujarnya lagi. 

Atas perbuatanya itu, sebut AKP Agus Trisnadi, pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1, sub pasal 112 ayat 1, dan  lebih sub pasal 127 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat singkat selama 5 tahun dan paling lama 20 tahun. "Barang bukti yang kita amankan berupa lima plastik bening kosong,5 buah tutup botol,satu bong sama pipa kaca, dan ada juga satu sumbu alat pembakar. Menurutnya dia memakai narkoba karena setres setelah berhenti dari kapal pesiar," ujarnya lagi. (bud)