JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA-fajarbali.com | Prosesi rutinitas tahunan yang digelar di Desa Tenganan Pegringsingan, Kecamatan Manggis, Karangasem diprediksi bakal mendongkrak kunjungan wisatawan ke Desa Bali Aga ini. Apalagi, ritual yang berkaitan serangkaian Usaba Sambah ini berlangsung bertepatan dengan musim liburan di Luar Negeri. Hal itu dikatakan Perbekel Desa Tenganan, I Putu Yudiana, Kamis (13/6/2019).

Menurut I Putu Yudiana, aci usaba sambah sendiri yang juga akan diikuti rangkaian megeret pandan akan berlangsung pada 24 dan 25 Juni 2019  mendatang. Keyakinan akan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Desa Tenganan, kata Putu Yudiana, lantaran event tersebut sudah banyak diketahui dan menjadi event tahunan bagi para travel agent. “Mereka kan sudah mengetahui event megered pandan ini, apalagi berlangsung bertepatan dengan musim liburan di Luar Negeri,” ujar Putu Yudiana.

Dikatakan pria yang gemar Photografi ini, setiap hari saat hari-hari biasa, kunjungan wisatawan ke Desa Tenganan Pegeringsingan mencapai 100 sampai 120 orang. Dikatakanya, dibandingkan dengan wisatawan local, wisatawan asal Eropa mendomisi jumlah kunjungan. “Wisatawan di dominasi dari Prancis, Australia, Kanada, Belanda, Inggris, Jerman, Hongaria, Cina, dan Malaysia,” ujarnya.

Sementara untuk tiket masuk yang dikenakan kepada wisatawan pun, kata Putu Yudiana, pihaknya tidak menargetkanya. Dikatakan, selama ini wisatawan yang masuk keareal Desa Tenganan lebih banyak berupa donasi seiklasnya. Untuk menyambut kedatangan wisatawan saat megeret pandan nanti, pihaknya pun telah mempersiapkan areal parkir yang mencukupi. “Karena diprediksi seperti tahun-tahun sebelumnya, saat mekeret pandan pasti ramai, baik wisatawan local maupun manca Negara, kita siapkan tempat parkir,” ujarnya lagi. (bud)