JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA-fajarbali.com | Kapolda Bali, Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose memantau pelaksanaan pemilihan Presiden dan Legistatif 2019 di kabupaten Karangasem yang digelar pada Rabu (17/4/2019).

Dalam lawatanya ke kabupaten Karangasem ini, Kapolda mengecek pelaksanaan pengamanan personil Polri di tempat-tempat TPS di Wilayah Polres Karangasem. Sementara, Personil Polres Karangasem juga turut membantu masyarakat Penyandang disabilitas yang hadir ke TPS menggunakan hak suaranya.

Kunjungan orang nomor satu dijajaran Polda Bali ini, diterima Kapolres Karangasem AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, Dandim 1623/Karangasem Letkol INF. Bima Santosa, Wakil Bupati Karangasem  I Wayan Artha Dipa,  serta didampingi oleh Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lindartawan. Kapolda sendiri turun di lapangan Wikrama Mandala Jalan veteran dengan mempergunakan helicopter. Selanjutnya, Kapolda langsung menuju lokasi TPS di SMP N 2 Karangasem. Di TPS, Kapolda juga sempat berdialog dengan masyarakat yang sedang mengunggu giliran memasuki bilik pemungutan suara.

Disela-sela kunjungannya Kapolda Bali menyampaikan, agar masyarakan mengajak sanak keluarganya untuk mengunakan hak suaranya. Disebutkanya, baik TNI dan Polri menjamin keamanan dan kelancaran masyarakat dalam melaksanakan pencoblosan di TPS, dengan menghadirkan untuk mengamankan pesta demokrasi bersama ini. “Masyarakat tidak usah takut datang ke TPS, kami akan memberikan keamanan,” ujarnya.

Disisi lain, Personil Polres Karangasem selain menjaga keamanan penyelanggaraan Pemilu, personil membantu masyarakat penyandang  disabilitas yang datang ke TPS untuk mempergunakan hak suaranya. Salah satunya, TPS diingkungan Bangras, Kelurahan Karangasem,membantu salah seorang warga warga disabiltas untuk datang ke TPS mengunakan hak suaranya memberi dukungan kepada paslon pilihannya.

"Ketika melihat seorang nenek berumur 70 tahun yang bernama Muhsah yang tinggal dilingkungan Bangras,yang datang mengunakan kursi roda, spontanitas terpanggil hati nurani untuk membantu beliau menuju ke tempat TPS untuk mengunakan haksuaranya, membantu dan mengarahkan ke petugas TPS guna membantu si nenek di dalam areal TPS, menginggat kita anggota Kepolisian tidak diperkenankan mesuk ke tempat tersebut" kata Kabag Humas Polres Karangasem, AKP Herson Djuanda S.H.

Bahkan, personil kepolisian juga mengantar kembali keluar areal dan lingkungan TPS sampai ketempat tinggalnya yang tidak jauh dari tempat TPS. (bud)