JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography
AMLAPURA - fajarbali.com | KPU Karangasem bakal menyiapkan 10 jenis Alat Pelindung Diri (APD) saat Pemilihan Bupati dan wakil bupati Karangasem 9 Desember 2020 mendatang. Penyiapan 10 jenis APD sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19. Nantinya, seluruh APD akan di distribusikan bersamaan dengan kotak suara pada tanggal 6 sampai 8 Desember mendatang. 

 

Ketua KPU Karangasem, Ngurah Maharjana, didampingi komisioner KPU I Gede Krisna Adi Widana,dan Ni Luh Kusmirayanti,Kamis (26/11/2020), mengatakan, 10 jenis APD yang nantinya akan disiapkan di masing-masing TPS diantaranya, Alat cuci tangan,Handasanitezer,thermogan, disenfektan, face shield, sarung tangan plastik untuk pemilih, Sarung tangan latek untuk petugas KPPS, alat semprot disenfektan, tisu,baju asmat dan masker sekali pakai untuk pemilih. “Ada 10 jenis APD kami siapkan sesuai dengan standar protocol kesehatan covid-19 di masing-masing TPS,” ujar Ngurah Maharjana.

 

Saat ini, kata Ngurah Maharjana, seluruh logistic Pilkada baik APD,maupun kelengkapan lainya masih dalam proses persiapan yang ditempatkan di Gor Gunung Agung, Amlapura. Pihaknya menargetkan, H-3 pilkada semuanya sudah mulai dilakukan pendistribusian ke masing-masing Desa. “Sekarang masih pengecekan dan pemilihan, semuanya sudah berada di penyimpanan logistic Pilkada,” ujarnya.

 

Untuk proses pelipatan surat suara, kata Ngurah Maharjana, pihaknya menemukan ada 143 kertas suara yang mengalami kerusakan. Surat suara yang rusak pun telah diganti sehingga surat suara tidak kekurangan. “Sekarang tinggal memasukan ke dalam kantong, kemudian baru ke kotak suara,” ujarnya lagi.

 

KPU Karangasem menargetkan, pada tanggal 3 dan 4 Desember seluruh logistic sudah selesai dikerjakan dan berada dalam kotak. Sehingga, pada 5 Desember pihaknya akan kembali melakukan ceklis kesiapan logistic. Barulah, sebut Ngurah Maharjana, pendistribusian seluruh logistic Pilkada akan mulai didistribusikan ke tingkat Desa pada 6 sampai 8 Desember. “9 Desember pagi, kotak dan logistic Pilkada sudah  siap di TPS masing-masing,” ujarnya lagi. (bud).