JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography
Adv Humas Pemkab Karangasem

Ada foto Sekda I Ketut Sedana Merta terima piagam penghargaan WTP




Pemkab Karangasem Raih Penghargaan  WTP LKPD Dari 2015-2019




AMLAPURA - fajarbali.com | Pemkab Karangasem kembali diganjar penghargaan dari pusat. Kali ini penghargaan diberikan untuk Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) lima kali secara berturut-turut sejak 2015-2019. Piagam penghargaan diserahkan oleh 




Kakanwil Perbendaharaan Provinsi Bali,Tri Budianto, saat menyerahkan piagam,Kamis (19/11/2020), menyampaikan, piagam penghargaan dari BPK ini merupakan capaian yang luar biasa. Apalagi, bisa mempertahankannya sebanyak lima kali secara berturut-turut.  "Ini sudah tentu capaian yang luar biasa, lima kali berturut-turut meraih WTP," ujar Tri Budianto. 




Tri Budianto mengatakan, WTP yang merupakan kewajiban tersebut mencerminkan pengelolaan keuangan yang sangat baik dilaksanakan oleh Pemkab Karangasem. Pengelolaan keuangan katanya, merupakan harapan dari pemerintah pusat untuk mendorong pembangunan di Karangasem. "Tetapi ini belum selesai,kami minta pemkab Karangasem menindaklanjuti catatan di laporan keuanganya,sehingga kedepan tidak terjadi lagi," ujarnya. 




Sementara,Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta yang menerima piagam penghargaan mengatakan, capaian lima kali meraih WTP secara berturut-turut merupakan hal yang sangat luar biasa dan mencerminkan keuangan berjalan dengan baik sesuai dengan akutansi pemerintah dan sesuai dengan aturan. "Ini diharapkan akan mampu mendorong pembangunan di wilayah masing masing," ujar Sedana Merta. 




Sedana Merta juga mengakui, masih banyak PR yang belum terselesaikan. Pihaknya pun bakal secepatnya menyelesaikan setiap catatan yang disampaikan BPK. Sehingga kedepannya, tidak ada catatan lagi. Sedana Merta juga menyampaikan terimasihnya kepada OPD. Selain itu, pihaknya meminta OPD melayani masyarakat untuk mengurangi kemiskinan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan PDRB perkapita. "Jangan terlarut heporia dengan predikat WTP yang kelima kalinya," ujarnya lagi. (bud).