JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography
AMLAPURA - fajarbali.com | Pemkab Karangasem kembali melakukan penataan Taman Jagathkarana, jalan Veteran,Kelurahan Padangkerta,Karangasem. Sejumlah fasilitas dibenahi dan ditambah untuk mempercantik taman yang menghabiskan sekitar RP 200 Jutaan dan bersumber dari APBD Perubahan 2020.

 


Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem,I Wayan Putu Susila,Rabu (18/11/2020),menyampaikan, sejumlah fasilitas yang dtambah diantaranya pemolesan skateboard,dan fasilitas permainan anak-anak juga ditambah serta dilakukan penataan lagi. “Tujuanya untuk memperindah keberadaan taman yang saat ini menjadi tempat rekreasi keluarga di tengah kota,” ujarnya.

 

Selain itu, anggaran yang bersumber dari APBD Perubahan 2020 ini juga dipergunakan untuk memperbaiki yang mengalami kerusakan disamping ada sejumlah penambahan. Pihaknya berharap, adanya sejumlah penambahan fasilitas ini akan semakin menambah varian saat warga Karangasem mengunjungi Taman Jagathkarana. “Penataan ini untuk mempercantik keberadaan taman, sehingga warga yang berkunjung semakin antusias,mengingat selain lokasinya berada di kota,juga sebagai tempat rekreasi murah,dengan banyak pilihan terutama dari permainan anak-anak,” ujarnya lagi.

 

Putu Susila juga menyampaikan, dengan penambahan fasilitas yang targetnya sudah selesai di pertengahan bulan Desember ini, tidak saja diperuntukan untuk anak-anak, namun bisa juga untuk remaja dan orang tua. Bahkan, nantinya akan diisi pijet acro pleasure untk orang tua. “Boleh dikatakan Taman Jagathkarana sebagai taman ruang antar generasi,baik orang tua,remaja sampai anak-anak ada,” ujarnya lagi.

 

Dari catatan media ini, Taman Jagathkarana sendiri dibangun pada tahun 2018 lalu dengan menghabiskan anggaran Rp 1,9 miliar. Pengerjaanya pun dilakukan secara bertahap, dimulai dari pembuatan tugu nama, taman, bak penampungan air, serta instalasi  sekitar area Stadion Amlapura di Jalan  Veteran, Padangkerta. Setahun kemudian, tepatnya tahun 2019 lalu taman Jagathkarana kembali dilanjutkan dengan menghabiskan anggaran Rp 1 miliar yang dipergunakan untuk pembangunan taman, serta pengadaan peralatan permainan dan olahraga. Seperti  pengerasaan arena skateboard, outdoor fitnes, peralatan skteboard, serta bangku disekitar Taman.

 

Taman Jagathkarana sendiri berdiri didepan bagian selatan Stadion Amlapura di jalan veteran (jalur 11) kelurahan Padangkerta. Setiap harinya, ratusan warga sekitar kota Karangasem yang menghabiskan waktunya berekrearsi di taman Jagathkarana sambil berolahraga. (bud).