JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography
AMLAPURA - fajarbali.com | Sejumlah wilayah di Kabupaten Karangasem terdapat beberapa titik yang sampai hari ini belum tersentuh jaringan telekomunikasi atau blank spot. Bahkan, titik-titik are blank spot tersebut tersebar di semua kecamatan, sehingga Diskominfo Karangasem mulai menerjunkan petugas untuk mengecek area mana saja yang masih terkendala jaringan ini. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Informartika (Diskominfo) Karangasem, I Komang Daging, Rabu (23/9/2020).

 


Komang Daging mengatakan, area blank spot tersebut berdasarkan laporan dari masing-masing camat. Pihaknya pun langsung melakukan pengecekan kelapangan untuk memastikan dimana saja area yang masih sangat susah jaringan telekomunikasi. “Area blank spot hampir terjadi di seluruh kecamatan, itu berdasarkan laporan dari Perbekel kemudian ke  camat dan diteruskan ke Diskominfo,” ujar Daging.

 

Dikatakan Daging, umumnya wilayah area blank spot tersebut berada didekat pegunungan. Mengingat keterbatasan personil dan peralatan, pihaknya pun baru bisa melakukan pengecekan secara bertahap. Dikatakan, area blank spot sangat berkaitan dengan letak geografis wilayah. “Hampir disemua kecamatan,terutama daerah pelosok yang berdekatan dengan pegunungan dan rerimbunan  pepohon seperti  daerah didekaat areal Guunung Agung,” ujarnya.

 

Sedangkan kata Daging, jika memang didaerah tersebut kesulitan signal, pihaknya pun bakal mengupayakan pemasangan jaringan telekomunikasi. Diskominfo sendiri, sebut Daging, juga bakal melaporkan wilayah mana yang terjadi blank spot di Karangasem. Namun sebelum dilaporkan ke pusat, saat ini pihaknya masih membuat pemetaan setelah rampung pemetaannya baru ke Kementerian Kominfo,"ujarnya lagi.

 

Seperti diketahui, sejumlah wilayah yang terjadi blank spot cukup dikeluhkan oleh warga, apalagi di masa pandemi covid-19, yang membuat para siswa kesulitan mengikuti pembelajaran melalui daring.(bud).